Batam

TMMD ke-112 Kodim Batam, TNI dan Warga Kompak Pasang Papan Cor di Kampung Teluk Air

Juliadi | Minggu 03 Oct 2021 15:23 WIB | 1391

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri
TMMD



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Pekerjaan pemasangan mal atau papan cor untuk pengecoran jalan dikerjakan oleh personil TNI dan masyarakat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 TA. 2021 Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Minggu (3/10/2021).


Pada pembangunan semenisasi jalan diawali dengan pemasangan mal atau papan cor. 



Seperti yang dilakukan oleh Satuan tugas (Satgas) TMMD Kodim 0316/Batam, dengan penuh semangat satgas TMMD membantu warga Kampung Teluk Air, memasang papan pembatas pengecoran jalan.


Dalam pelaksanaan pembangunan jalan TMMD ke - 112, warga Kampung Teluk Air kompak bersama Satgas yang ditugaskan dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa.


Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD ke-112 Kodim 0316/Batam Letnan satu (Lettu) Infanteri (Inf) Afrizal sebagai Dan SSK mengatakan, warga yang terus bergotong royong dengan satgas TMMD Kodim 0316/Batam menyampaikan sebelum melaksanakan pengecoran, terlebih dahulu mal harus terpasang.


"Mal harus terpasang agar kanan dan kiri jalan yang akan disemenisasi terlihat bagus dan rapi, saat penuangan semen juga tidak akan berhamburan. Mal ini merupakan cara efektif untuk semenisasi jalan sehingga hasilnya akan lebih bagus,” jelasnya.


Dengan gotong royong bersama, persentase pencapaian pembangunan pun terus ditingkatkan setiap hari agar pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu.



Share on Social Media