Tanjungpinang

HUT ke-76 PGRI dan HGN 2021, Gubernur Kepri Berdialog Dengan Guru-guru se-Kepri

Juliadi | Jumat 26 Nov 2021 18:12 WIB | 1435

Gubernur Kepri/Wakil Gubernur


Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, SE., MM, Jumat (26/11/2021)


MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad, SE., MM berdialog dengan guru-guru sekolah dari berbagai kabupaten dan kota di Kepri dalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Jum'at (26/7/2021).


Gubernur dengan penuh perhatian mendengarkan berbagai masukan dan opini yang disampaikan para guru untuk kemajuan pendidikan di Kepri.


Guru-guru yang berdialog dengan Gubernur sangat berharap adanya insentif tambahan bagi para guru dan tenaga pendidik.


Selain itu, mereka juga menginginkan adanya perhatian kepada para guru berupa pelatihan dan pendidikan untuk meningkatkan mutu dan kualitas mereka dalam mengajar anak murid.


Menanggapi harapan dari para guru, Gubernur mengatakan, bila saat ini pemerintah di masa pandemi Covid-19 tengah berfokus pada tiga prioritas utama. Yaitu penanganannya Covid-19, penyediaan jaring perlindungan sosial dan percepatan pemulihan ekonomi.


Namun Gubernur dapat memastikan, mulai tahun 2023 akan diprioritaskan anggaran khusus untuk insentif para guru. Termasuk insentif khusus bagi guru-guru yang mengajar di daerah 3T.


"Saya sangat berterima kasih sekali kepada guru atas perjuangan guru-guru sekalian di masa pandemi seperti ini masih terus memberikan yang tebaik bagi generasi pelajar di Kepri, terlebih kompleksitas di Kepri sangat berat karena kita adalah daerah kepulauan," ucap Gubernur.


Untuk menghargai jasa-jasa para guru, pada kesempatan tersebut Gubernur juga memberikan piagam penghargaan 'Guru Berdedikasi Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021' kepada tujuh orang guru dari tujuh kabupaten dan kota di Kepri.



Share on Social Media