Nasional

Banjir dan Longsor Landa Jayapura, TNI Siaga Bencana Bantu Masyarakat

Juliadi | Jumat 07 Jan 2022 17:51 WIB | 1216

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, JAYAPURA --  Hujan deras melanda Kota Jayapura sejak Kamis hingga Jumat (7/1/2021) dini hari, mengakibatkan banjir dan longsor disejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Jayapura.


Komando Distrik Militer (Kodim) 1701/Jayapura yang wilayahnya mencakup Kota dan Kabupaten Jayapura menurunkan personel untuk segera membantu dan mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir dan longsor.


Komandan Kodim (Dandim) 1701/Jayapura Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Richard Arnold Y. Sangari, S.E, menyampaikan, bahwa saat ini personel dari setiap jajarannya bersama dengan instansi terkait telah turun ke lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak.


Dandim menyebutkan dari data yang dihimpun oleh personel di lapangan beberapa titik banjir dan longsor berada di Distrik Jayapura Utara, beberapa titik di Distrik Jayapura Selatan mengalami banjir, di Distrik Abepura terdapat beberapa titik banjir dan di Distrik Sentani Kabupaten Jayapura juga terdapat beberapa titik banjir dan longsor. (***) 



Share on Social Media