Nasional

Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Ikut Gotong Royong Bantu Masyarakat Perbaikan Jembatan

Juliadi | Senin 31 Jan 2022 11:44 WIB | 767

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri


Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama warga sedang memperbaiki jembatan, Sabtu (29/1/2022). Foto: Puspen TNI


MATAKEPRI.COM, KEPULAUAN YAPEN -- Selain bertugas menjaga Keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di daerah wilayah kampung binaan, Bintara Pembina desa (Babinsa) Sersan satu (Sertu) Patrik Dudo dan Bhayangkara pembina keamanan dan Ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Brigadir Ramli ikut membantu perbaikan jembatan bersama-sama dengan masyarakat di Kampung Wansma, Distrik Raimbawi, Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (29/1/2022) kemarin.


Dalam menjalankan tugasnya di wilayah binaan, seorang Babinsa harus pandai dalam membina masyarakat. Terlibat langsung dalam setiap kegiatan bersama masyarakat adalah wujud yang mampu mengangkat citra TNI dalam membina teritorial, dimana pembinaan teritorial merupakan salah satu tugas utama dari pada Aparat Kewilayaan.


Pada pelaksanaan gotong royong perbaikan jembatan yang susah mulai rusak di wilayah binaannya, Babinsa hadir di tengah masyarakat untuk membantu percepatan pengerjaan perbaikan jembatan, dimana ini adalah fasilitas umum yang memang perlu diperhatikan untuk akses penghubung transportasi masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari. (***/Puspen TNI) 



Share on Social Media