Natuna

Program Unggulan Kodim 0318/Natuna Mulai Dikerjakan

Juliadi | Rabu 24 Aug 2022 07:58 WIB | 963

AD/AL/AU
TNI/Polri
TMMD



MATAKEPRI.COM, NATUNA -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna di Desa Selemam, Kodim 0318/Natuna bersama masyarakat Desa Selemam Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna,  mengerjakan Program Unggulan Kodim 0318/Natuna dengan tema "Kegiatan Binter Untuk Menggali Potensi Program Unggulan di wilayah Guna Memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat".


Dalam sambutannya, Kepala desa (Kades) Selemam, Bustami, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada komandan kodim (Dandim) 0318/Natuna yang telah memilih desa Selemam dalam pengerjaan program unggulan kodim. 


Mudah - mudahan di tahun yang akan datang harapan besar kami Desa Selemam dapat kembali program unggulan TNI AD, yang jelas kami warga desa Selemam sangat membutuh jalan penghubung antar desa dengan pusat pemerintahan maupun perkebunan masyarakat adanya jalan pintas ini lebih memudahkan modal transportasi dan juga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat desa selemam," ungkap Kades, Selasa (23/8/2022).


Sementara itu, Bupati Natuna, Wan Siswadi juga menyampaikan, kegiatan seperti ini biasanya dianggarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), tapi untuk kali ini anggarannya murni dari TNI-AD.


"makanya kita wajib berterima kasih kepada TNI AD dan kodim 0318/Natuna khususnya, jikalau berharap dari APBD untuk pembukaan jalan saya rasa belum mampu untuk saat ini dan ini merupakan syukur kami terhadap TNI AD khususnya kodim 0318/Natuna yang sudah meneruskan jalannya dengan anggaran TNI sekali lagi saya tegaskan apabila berharap dengan APBD tidak mungkin terealisasi dikarnakan anggara berkurang hampir Rp. 400 milyar," jelas Wan.


Menurutnya, Dandim 0318/Natuna datang tidak sembarang datangz akan tetapi membawa program unggulan dan dananya dibiayai oleh TNI AD.


"Sekali lagi kami pemerintah daerah sangat berterima kasih dengan adanya program unggulan TNI AD yang membuka jalan pintas di Desa Selemam," ucapnya.


"Selama saya bertugas baru kali ini ada dana diluar TMMD yang dianggarkan oleh Angkatan Darat, beberapa hari kedepan akan ada beberapa kegiatan baik fisik maupun non Fisik dilaksana di Desa Selemam sebagai tindak lanjut dari Binter unggulan," ungkap Dandim.


Lanjut dikatakan Dandim, untuk kegiatan fisik berupa pembangunan jalan dan kemudian ada rehab rumah tidak layak huni sebanyak dua rumah dan rumah ibadah dan untuk kegiatan Non fisik nanti akan ada kegiatan sifatnya penyuluhan baik kesehatan maupun bela negara.


"Dan hal-hal lain nanti kami anggap penting jelas untuk program kami Triwulan III ini, nanti kami mohon bantuan doanya dari masyarakat Desa Selemam semoga apa yang kami programkan berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan keinginan angkatan darat itu saja yang dapat kami sampaikan," jelas Dandim.


Hadir dalam kegiatan ini Bupati Natuna, Wan siswadi; Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Anhar; Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis; anggota DPRD Natuna, Rusdi; Kasdim 0318/Natuna, Mayor Inf Janner Aruan; Pasiter Kodim 0318/Natuna, Kapten Agus sungkowo; Perwira Kodim 0318/Natuna, Lettu Arh E Sinurat; Kabag Protocol Pimpinan Bapak Zulheppy; Kadis PU Kabupaten Natuna, Agus Supardi; Danramil 01/Ranai, Mayor Inf R Simanjuntak; Camat Bunguran Timur laut; Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim; Bhabikamtibmas Desa Selemam, Briptu Nico; Kades Selemam, Bustami; Ketua MUI Kabupaten Natuna; Tokoh adat, Agama, masyarakat; Anggota Kodim 0318/Natuna; Perangkat desa Selemam dan masyarakat Desa Selemam.



Share on Social Media