Natuna, Soccer

Dua anak Natuna wakili Kodim 0318/Natuna di Liga Santri Piala Kasad

Juliadi | Minggu 02 Oct 2022 10:07 WIB | 963

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, NATUNA -- Komandan Komando resor militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Yudi Yulistyanto, MA, M.Sc beserta staf melepas dua Santri pondok Pasantren Nurul Jannah Natuna Binaan Kodim 0318/Natuna, berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Piala Kasad.


"Keberangkatan Kontingen Liga Santri Piala Kasad  Provinsi Kepulauan Riau ke Jakarta dan di lanjutkan ke Bandung sedangkan 

Perwakilan dari kodim 0318/ Natuna yang bergabung dalam tim Korem 033/WP diantara 21 Daftar Pemain yang diberangkat Danrem 033/WP terdapatnya 2 anak terbaik asal pondok Pasantren Nurul Jannah Natuna Binaan Kodim 0318/Natuna yaitu Yoga Pranata sebagai penjaga gawang dan Rizki Al qodri sebagai penyerang," imbuh Pasiter kodim 0318/ Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo, Sabtu (1/10/2022).


"Ya pada hari ini sabtu 1 Oktober 2022 kita berbangga hati karena ada 2 anak dari ujung Utara Indonesia bisa mengembangkan bakatnya sebagai pemain sepak bola," ucap Pasiter. 


Keberangkatan mereka melalui bandara Raja Ali Haji Tanjungpinang  perwakilan Korem 033/WP menuju Jakarta dan nantinya akan dilanjutkan jalan darat menuju Bandung tepatnya di pusdik Secapa  guna mengikuti pertandingan liga santri  Piala Kasad yang di ikuti seluruh perwakilan dari masing masing Korem seluruh Indonesia guna memperebutkan Piala Kasad.


Di tempat lain Sersan kepala (Serka) Rozy anggota Kodim /0318 Natuna menyampaikan, dari 2 anak perwakilan kodim Natuna yang bergabung dalam tim korem 033/WP adalah hasil didikanya yang selama ini ditempa tiap hari.


"syukur Alhamdulillah akhirnya jernih payahnya bisa terobati dengan terpilihnya dari beberapa seleksi yang dilaksanakan di Korem 033/ WP Tanjungpinang," tutur Rozy.


Selama latihan di Natuna di bawah pimpinan Serka Rozy mengutamakan faktor keamanan paling utama selanjutnya kesiapan mental,taktik dan strategi  guna mendukung kemampuan dalam bermain bola kaki.


"Syukur Alhamdulillah 2 anak didikan kodim 0318/ Natuna yang berasal pondok pesantren Nurul Jannah Bandarsyah Natuna ikut terpilih dalam seleksi tingkat korem dan akhirnya bisa di berangkatkan kejakarta menuju Bandung untuk mengikuti pertandingan liga santri piala kasad yang akan bertanding dengan para pemain perwakilan dari masing - masing Korem seluruh Indonesia," ungkap Rozy.


"Mari kita sama - sama berdoa mudah - mudahan 2 anak perwakilan kodim Natuna yang berasal dari pondok pesantren Nurul Jannah Natuna bisa mengembangkan bakatnya di sana dan yang paling penting selama mengikuti pertandingan liga santri diberikan keselamatan serta kesehatan," tutup. (***)



Share on Social Media