Batam

Kunjungan Rombongan Penjara Simpang Renggam Malaysia ke Lapas Kelas IIA Batam

Juliadi | Jumat 28 Oct 2022 13:32 WIB | 781

Lapas/Rutan/LPKA/LPP



MATAKEPRI.COM, BATAM --  Dalam rangka menjalin silahturahmi dan mempelajari dua sistem kepenjaraan antara Indonesia dan Malaysia, Rombongan Penjara Simpang Renggam Malaysia melaksanakan kunjungan ke Lembaga permasyarakatan (Lapas) kelas IIA Batam, Jumat (28/10/2022). 


Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebelum pandemi Covid-19 melanda, namun setelah pandemi Covid-19 mulai mereda baru lah pelaksanaan kegiatan ini dapat dilanjutkan kembali. 


Dalam sambutannya Perwakilan penjara malaysia Khoirul Hisam merasa sangat bangga kepada sambutan yang diberikan Lapas Batam. 


"Kami selalu merasa jika Lapas Batam selalu memperlakukan kami dengan baik tidak peduli siapapun yang datang berkunjung. Kami juga berharap jika nanti Penjara Indonesia datang ketempat kami tentunya kami akan memperlakukan hal sama juga. Semoga kedatangan kami dapat lagi mempererat hubungan dari kedua negara baik itu Indonesia maupun Malaysia," ujar Khoirul Hisam.


Selain itu juga pada kegiatan ini turut hadir Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kepri, Dwi Nastiti yang memberikan sambutan dengan berharap tetap terus melanjutkan silahturahmi kedua negara. 


" Sambutan yang kami berikan Ini sudah menjadi tutur kami dan tentunya kita sesama serumpun akan melakukan hal yang sama, mohon maaf jika dalam penyambutan kami ada terdapat kekurangan. Jika dimalaysia disebut penjara kalo kami disebutkan dengan lembaga Pemasyarakatan namun sama-sama tentunya untuk membina warga binaan. Semoga dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat terus menjadi jalinan kerja sama antara kedua negara," ucap Dwi Nastiti. 


Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian cindra mata antara Penjara Simpang Renggam Malaysia dan Lapas kelas IIA Batam. (*/Adi)



Share on Social Media