Batam

Polsek Lubuk Baja Laksanakan Pengamanan Penyerahan Bantuan Bibit Cabe

Juliadi | Kamis 08 Dec 2022 18:10 WIB | 451

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri


Wagub Kepri sekaligus Ketua TP PKK Kota Batam Hj. Marlin Agustina menyerahkan bantuan bibit cabe, Kamis (8/12/2022). Fot


MATAKEPRI.COM BATAM -- Personil Kepolisian sektor (Polsek) Lubuk Baja Resor Kota (Resta) Barelang Daerah Provinsi Kepulauan Riau Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam menyerahkan bantuan bibit cabe Sekaligus Penanamannya, bertempat di Posyandu Anggrek XV Baloi Centre, Kamis (8/12/2022).


Kegiatan penyerahan bibit cabe dan penanaman oleh Wagub Kepri sekaligus Ketua TP PKK Kota Batam, Hj. Marlin Agustina ini juga dihadiri Kadis Pemberdayaan Ibu dan Anak Kota Batam, Camat Lubuk Baja, Sekretaris camat Lubuk Baja, Lurah Se-Kecamatan Lubuk Baja, Kader Posyandu Kecamatan Lubuk Baja, Kader PKK Kecamatan Lubuk Baja dan Tokoh masyarakat Kecamatan Lubuk Baja.


"Hari ini kami memberikan bantuan sebanyak 200 bibit cabe dan juga pupuknya, kami juga memberikan pelatihan kepada peserta tentang cara penanaman bibit cabe," ujar Marlin dalam sambutannya.


Marlin juga menghimbau dan mengajak agar bersama sama memanfaatkan lahan diperkarangan rumah untuk bercocok tanam.


"ini juga salah satu program saya sebagai bentuk ketahanan pangan," ucap Marlin.


"Hari ini saya memberi bibit cabe nanti akan ada lagi bibit lainnya dan saya akan tinjau perkembangannya apakan program ini berjalan atau sekedar simbolis saja," ungkap Marlin.


Kemudian Marlin menyerahkan secara simbolis Bibit Cabe.


Sementara itu, saat dikonfirmasi Kompol Budi mengatakan, dalam pengamanan kegiatan tersebut menurunkan 5 orang personil Polsek Lubuk Baja 


"Dalam hal ini kami menurunkan 5 personil untuk melakukan pengamanan dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali," tutup Kompol Budi. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media