, Batam

Begini Modus Pelaku Curanmor yang Ditangkap Polsek Batam Kota

| Selasa 13 Dec 2016 01:17 WIB | 2247



Pelaku Curanmor


MATAKEPRI.COM, Batam - Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin menjelaskan modus operandi pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) selalu bergerak sendiri dengan menggunakan kunci T. Melalui kunci ini pelaku merusak kontak sepeda motor korban.

Sedangkan untuk menuju ke tempat sasaran, pelaku selalu meminta agar anak laki-lakinya yang berinisial DS umur 13 tahun untuk mengantarkan ke tempat / lokasi sasaran pelaku dengan mempergunakan sepeda motor honda Beat hasil curian.

Setelah pelaku diantarkan, anaknya lansung pergi dan tidak melihat bapaknya mencuri sepeda motor tersebut.

Arwin mengatakan ada beberapa tindakan yang dilakukan guna menekan angka kejahatan di wilayah hukum nya.

"Saat ini Polsek Batam Kota lebih meningkatkan volume patroli ke tempat-tempat keramaian pasar, atm center, perbankan, perumahan. Dan tempat ibadah seperti masjid, gereja dan vihara," katanya.

Untuk patroli ini, ditambahkannya, aparat selalu berkoordinasi dengan RW/RT, Toga dan Tomas serta Lurah, agar dapat selalu mengajak dan mengimbau masyarakat untuk lebih proaktif untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan menjelang Natal dan tahun baru. 

"Serta waspada dengan lingkungannya masing-masing, selalu berkoordinasi dengan unsur kecamatan Camat dan Danramil dalam menciptakan keamanan yg kondusif, memasang sepanduk-spanduk himbauan untuk meningkatkan keamanan masyarakat serta waspada terhadap Paham Radikalisme," kata Arwin. (prihatna)



Share on Social Media