News

Golkar akan Koordinasi dengan PDIP, Untuk Kemungkinan Lobi SBY

| Kamis 16 Feb 2017 16:17 WIB | 2256




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Partai Golkar berharap agar partai-partai koalisi pengusung Agus Harimurti Yudhoyono merapat bersama kubu Basuki T Purnama (Ahok) untuk putaran kedua Pilgub DKI. Ketum Golkar Setya Novanto mengaku akan berkoordinasi dengan PDIP dan koalisi pengusung Ahok untuk melobi pihak-pihak koalisi Agus, termasuk Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono.

Saat ditanya soal apakah Novanto dan jajarannya sudah bergerak dengan bertemu ketum partai koalisi pengusung Agus, khususnya SBY, ia menyatakan belum melakukannya. Namun Novanto mengaku akan merundingkannya dengan PDIP Cs.

"Belum. Nanti kita runding dulu dengan koalisi yang lain," ungkap Novanto di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Ketua DPR ini terus mengimbau agar PD, PKB, PAN, dan PPP merapatkan barisan dengan pihaknya. Hanya saja soal pendekatan yang dilakukan kepada partai pengusung Agus tersebut, Novanto menyebut perlu berkoordinasi dulu dengan koalisnya.

"Nanti kita akan bicarakan dengan PDIP, NasDem, Hanura, gimana kita akan bicarakan lebih dalam lagi tentang ini," ucapnya.

"Tentu kita harapkan semua dari pihak-pihak yang sudah tidak bersama Agus tentu para pemilih diberi kesempatan untuk pilih yang terbaik. Kita berusaha untuk sosialisasi untuk bisa menang," lanjut Novanto.

Seperti diketahui, Ahok-Djarot dan Anies-Sandi bakal melaju ke putaran kedua Pilgub DKI. Pasangan Agus dan Sylviana Murni tereleminasi dan partai-partai pengusung mereka menjadi incaran kubu Ahok dan Anies.

Banyak yang memperkirakan pengusung Agus akan memilih untuk bergabung ke Anies. Meski begitu, empat partai pengusung Agus hingga saat ini belum mengeluarkan sikap resmi dan menyatakan masih akan berkoordinasi lebih dahulu.



Share on Social Media