News

KPU DKI siapkan Surat suara sesuai dengan DPT 7,2 juta

| Selasa 18 Apr 2017 15:48 WIB | 2371




MATAKPERI.COM, Jakarta - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos mengatakan, KPU DKI telah menyiapkan 7,2 juta surat suara sesuai data Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Surat suara dari jumlah DPT kita 7,2 juta pemilih ditambah 2,5 persen per TPS yang kami siapkan," jelas Betty, Selasa (18/4).

Jadi, lanjut Betty, KPPS akan mencatat jumlah surat suara yang mereka terima secara faktual yang mereka terima di lapangan. "Itu yang tercatat di C-1 mereka," kata dia. Ihwal, penyebaran logistik, menurut Betty paling lambat malam sampai dini hari nanti penyebaran logistik, alat kelengkapan dan peralatan di TPS sudah tersebar.

"Malam ini selambat-lambatnya atau biasanya subuh diambil KPPS untuk diletakkan di TPS masing-masing, sekarang sudah ada yang disebarluaskan. Tadi pagi sudah ada yang disebarluaskan. Biasanya kan TPS itu ditaronya di RT/RW nanti mereka ambilĀ  subuh nanti ditaruh ditempat mereka (tps)," terang Betty.

Selain itu, pada sore nanti, KPU DKI akan memusnahkan surat suara yang rusak dan cacat. "Mudah-mudahan besok semuanya dapat berjalan aman, lancar, dan bisa menjadi model di Pilkada daerah lainnya," ucapnya. (***)



Share on Social Media