Batam, News, Kepri

Bentuk Ketahanan Pangan, Polda Kepri Tebar 50.000 Bibit Ikan di Dam Duriangkang

Egi | Sabtu 27 Jun 2020 13:34 WIB | 1732

Polda Kepri
BP Batam


Kapolda Kepri didampingi Ketua Bhayangkari tebarkan bibit ikan ke Dam Duriangkang (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polda Kepri beserta jajaran melaksanakan tebar 50.000 bibit ikan untuk ketahanan pangan, dalam rangka Hari Bhayangkara yang Ke-74 di DAM Duriangkang Batam Center.


Penebaran bibit ikan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman didampingi oleh Ketua Bhayangkari serta Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan, Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan dan Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri.


"Jadi, kegiatan penebaran bibit ikan ini, disamping Hut Bhayangkara yang Ke-74, kita juga melaksanakan program Pemerintah, terkait pandemi Covid-19 yaitu pelaksanaan ketahanan pangan," ujar Wakapolda Kepri kepada awak media pada Sabtu (27/6/2020) pagi di DAM Duriangkang.


Wakapolda Kepri berharap, kegiatan yang dilaksanakan ini bisa berguna untuk masyarakat dan juga untuk menjaga limgkungan.


"Bibit ikan yang ditebarkan hari ini sebanyak 50.000 ikan, dan dengan harap, disamping bisa membantu masyarakat, juga bisa untuk menjaga lingkungan," harap Brigjen Pol Darmawan.


Penebaran bibit ikan ini merupakan yang pertama kali, dan untuk selanjutnya akan dilakukan kembali penebaran dengan lebih banyak ikan.


"Kalau ikan kecil yang ditebar hari ini bisa hidup, nantinya akan kita tambah lagi. Kita akan berkoordinasi dengan BP Batam, termasuk rencana Bapak Kapolda Kepri untuk membersihkan aceng gondok, sehingga bisa menjadi tempat wisata yang lebih bagus," imbuhnya.


Sebelum dilaksanakan penebaran 50.000 bibit ikan di DAM Duriangkang, Kapolda Kepri beserta rombongan melaksanakan gowes bersama masuk hutan dengan rintangan yang menantang, (egi)



Share on Social Media