Batam, News, Kepri

Polresta Barelang Resmikan Pelabuhan Tangguh Domestik

Egi | Jumat 05 Feb 2021 13:00 WIB | 1397

Polres/Ta dan Polsek
Bakti Sosial/Bantuan Sosial


Kapolresta Barelang didampingi Dandim 0316 Batam resmikan Pelabuhan Tangguh Domestik (foto:egi)


MATAKPERI.COM BATAM -- Kapolresta Barelang resmikan Pelabuhan Tangguh Barelang Domestik Sekupang pada Jum'at (5/2/2021) siang.


Kapolresta Barelang Polda  Kepri Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, pada hari ini kita bersama-sama menyaksikan untuk mekaksanakan peresmian Pelabuhan Tangguh Domestik Sekupang.




"Dari kemaren kita juga sudah melaksanakan peresmian Kampung Tangguh di daerah Batam Center. Rencana besok kita juga akan resmikan kembali Kamoung Tangguh dengan Bapak Walikota Batam di Belakang Padang," ujar Yos didampingi Dandim 0316 Kota Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan.


Lanjutnya, kita langsung lakukan pengecekan, kita ingin tau sebagaimana kesiapan Pelabuhan Tangguh Domestik dan tentunya dilandasi dengan kerja sama yang baik, kolabarasi dan stakeholder, dalam menghadapi dalam memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat Batam.


"Tentunya ditengah pandemi ini secara angka, Covid-19 di Batam masih naik, tetapi alhamdulillah, keunggulan kita ada, meskipun kita diberikan cobaan, kita masih bersyukur, karena secara kuantintas kita menurun," bebernya.




Kapolres juga memberikan himbauan kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang berada di Pelabuhan, agar selalu untuk melaksanakan protokol kesehatan.


"Saya himbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, gunakan masker, mencuci tangan, menhindari kerumunan, menjaga jarak dan tentunya jalani pola hidup yang sehat, kemudian kita tutup dengan doa agar kita diberikan kesehatan," imbuhnya.


Ditempat yang sama, Dandim 0316 Kota Batam Letkol Kav Sigit dharma Wiryawan menambahkan, dengan diresmikannya Pelabuhan Tangguh ini, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik.


"Kita bersama-sama resmikan Pelabuhan Tangguh Domestik. Saat ini kita lihat semua, sudah satu tahun kita alami covid-19.

Diharapkan sesuai namanya tangguh kita semua harus tangguh," ujar Sigit.


Dandim 0316 Kota Batam juga memberikan himbauan kepada masyarakat dan agar selalu menerapkan 5 M.


"Saya minta stakholder untuk tetap mematuhi 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan," pungkasnya, (egi)




Share on Social Media