Batam, News, Kepri

Diskominfo Apresiasi Hadirnya Kampung Digital di Kota Batam

Egi | Selasa 13 Apr 2021 14:30 WIB | 919

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Foto bersama Diskominfo Kota Batam dan pengurus DPC Gradasi Batam (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kehadiran Kampung Digital di Kota Batam disambut baik oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Kota Batam. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Batam, Azril Firmansyah.


"Kami mengapresiasi dan menyambut baik hadirnya Kampung Digital yang diinisiasi oleh Gradasi," ujar Azril usai menerima kunjungan silaturahmi jajaran pengurus DPD Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Provinsi Kepri dan juga DPC Kota Batam pada Selasa (13/4/2021).


Lebih lanjut Azril mengatakan, dengan hadirnya kampung digital di Kota Batam diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan bimbingan kepada masyarakat luas terkait dengan bagaimana mengelola informasi dan juga mengelola penggunaan aplikasi yang baik di era digital seperti saat ini.


Lanjutnya, melalui pelatihan-pelatihan yang akan diberikan nantinya, pihaknya berharap kepada masyarakat khususnya para pelaku UMKM untuk dapat mengoptimalkan ilmu-ilmu yang akan didapat, supaya nantinya bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.


"Kalaulah masyarakat Batam sudah melek dan sudah faham memanfaatkan dunia digital dengan baik dalam arti penggunaan dalam hal-hal yang positif, saya yakin akan memberikan dampak positif untuk peningkatan taraf hidupnya menjadi lebih baik," harapnya.


"Saya berharap dengan hadirnya Gradasi di kota Batam bisa menambah percepatan itu, dimana masyarakat sebagai penggunanya bisa mendapatkan informasi dan pengetahuan yang lebih baik dan lebih tepat nantinya," ucapnya lagi.




Ditempat yang sama, Ketua DPC Gradasi, Haryanto juga mengatakan, kita akan mengundang Diskominfo Batam untuk hadir diacara Launching Kampung Digital yang pertama di Kota Batam.


"Insyaallah Diskominfo Kota Batam akan kita angkat sebagai pembina di Gradasi, kita nanti akan segera Launching Kampung Digital yang pertama di Kota Batam pada Kamis (15/4/2021)," ujar Haryanto.


Kita juga akan mengundang masyarakat Kota Batam yang berlatar belakang digital ini. Termasuk nanti kita juga akan berkoordinasi dengan Perhimpunan Informasi Remaja (PIR).


DPC Gradasi Kota Batam berharap, mudah-mudahan, acara Launching Kampung Digital nanti bisa berjalan dengan lancar dan sukses.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPC, panitia, dan masyarakat yang telah mau bekerjasama untuk terus mendukung kegiatan ini,"ungkapnya.


Launching Kampung Digital ini akan dihadiri sekitar 100 orang dan 10 orang tamu undangan. Selama pelaksanaan kegiatan, juga akan diterapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak), (egi)




Share on Social Media