Tanjungpinang

Resmikan Lapangan Tembak WP, Pangdam I/BB: Saya Bangga dengan Danrem Jimmy

Juliadi | Rabu 26 Jan 2022 20:32 WIB | 1625

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Hassanudin beserta beberapa pejabat Kodam I/BB dan para pejabat FKPD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menghadiri peresmian Lapangan Tembak Wira Pratama (WP) di Markas Komando Resor Militer (Makorem) 033/WP, Rabu (26/1/2022). 


Korem 033/WP telah berupaya untuk meningkatkan kualitas kesiapan dan moril prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam menjalankan tugas pokoknya dengan cara merenovasi beberapa fasilitas di Makorem 033/WP. 


Fasilitas yang disediakan Korem 033/WP, diantara Lapangan Tembak WP, Kantin Prajurit WP dan Ruang Data Makorem 033/WP serta masih banyak lagi. Hal ini berkaitan erat dengan upaya Komandan Korem (Danrem) 033/WP, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int, selaku Komandan Satuan (Satgas) dalam melaksanakan Pembinaan Satuan Korem 033/WP. 


Hal tersebut mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Pandam I/BB Mayjen TNI Hassanudin atas upaya dansat yang telah dilakukan di Makorem 033/WP serta beliau merasa bangga karena memperoleh kehormatan untuk meresmikan Lapangan Tembak Wira Pratama. 


"Saya bangga memiliki Komandan Korem seperti Brigjen TNI Jimmy yang peduli kepada para prajuritnya," tutur Pangdam. 


Dalam kegiatan tersebut juga di gelar lomba menembak "Shooting fun game" yang di ikuti oleh seluruh tamu undangan guna menjajal kenyamanan dan kualitas dari fasilitas yang baru diresmikan di Lapangan Tembak Wira Pratama dan momentum ini berlangsung dengan suasana hangat penuh keakraban. 


Sementara itu, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int menyampaikan, selain merupakan upaya pembinaan satuan segala hal ini adalah wujud kepedulian dan perhatian Korem 033/WP kepada prajurit dan PNS beserta Keluarga Besar Korem 033/WP agar dalam berdinas semuanya dapat memiliki moril tinggi karena telah didukung fasilitas-fasilitas yang tidak hanya layak tapi juga dapat memberikan kenyamanan. 


Jimmy juga berharap semoga hal ini dapat memberi dampak yang positif bagi seluruh Prajurit dan PNS dalam mendukung pelaksanaan setiap tugas pokok Korem 033/WP. 


Tampak undangan yang hadir dalam acara peresmian Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, SE., MM,., M.Tr.Opsla; Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin; Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Dr. Aris Budiman., M.Si; Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri,  Jumaga Nadeak; Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad; Wakil Wali Kota Tanjungpinang; Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri; Kepala kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH; Kapolres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fernando, SH, SIK; Asisten Operasi (Asops) Pangdam I/BB; Asisten Intelijen (Asintel) Pangdam I/BB; Para Kasi Kasrem 033/WP; Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Infantri (Inf) I Gusti  Ketut Artasuyasa; Dandim 0316/Batam, Letnan Kolonel (Letkol) Kaveleri (Kav) Sigit Dharma Wiryawan, SH; Dandim 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK) dan Pejabat utama (Pju) Polda Kepri. 



Share on Social Media