Batam, News, Kepri

Gelar Baksos Religi, Polda Kepri Salurkan 8.770 Paket Sembako ke Panti Asuhan dan Tempat Ibadah

Egi | Senin 20 Jun 2022 15:10 WIB | 561

Polda Kepri


Kapolda Kepri saat pelepasan kendaraan bansos sembako di Mapolda Kepri (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam memperingati HUT Bhayangkara Ke-76 tahun 2022, Polri menggelar baksos dan bansos serentak pada Senin (20/6/2022) pagi. 


Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kita melaksanakan dua kegiatan serentak yaitu bakti religi dalam rangka meningkat nilai-nilai toleransi antara polri dan seluruh elemen agama yang ada di seluruh Indonesia.


"Kita melaksanakan kegiatan bersama yaitu di tempat-tempat ibadah. Ini upaya kita semua dalam meningkatkan kerja sama seluruh tokoh agama," ujar Kapolri dalam vicon yang disaksikan seluruh Polda dan Polres di Indonesia. 




Kapolri juga mengatakan, sebentar lagi kita akan menghadapi tahun politik. Pada tahun sebelumnya banyak hal-hal yang memanfaatkan dengan politik dan akan berdampak polarisasi, dan terdampak perpecahan. 


"Indonesia dikenal sebagai bangsa yang sangat toleran. Di tahun ini nilai toleransi harus kita jaga dan kita tingkatkan," ungkapnya. 


Pada kegiatan baksos dan bansos ini, sebanyak 11.833 tempat ibadah yang dibantu seluruh rekan-rekan kepolisian. 


Dalam video conference, Kapolri menyapa para tokoh agama yang berada Polda Nusa Tenggara Timur. Polda Bali, Polda Kalimantan Barat, Polda Jakarta Barat, Polda Banten, Polda Sumatera Utara, dan Polda Metro Jaya. 


"Saya titip kerukunan beragama diseluruh wilayah Indonesia. Selalu menjaga kesatuan dan persatuan dan ini merupakan salah satu yang harus kita jaga untuk modal kita dalam melakukan berbagai macam langkah-langkah pembangunan dan pertumbuhan ekonomi," bebernya. 




Ditempat yang terpisah, Dirlantas Polda Kepri AKBP Tri Yulianto mengatakan, untuk di wilayah hukum Polda Kepri juga melaksanakan kegiatan baksos dan bansos secara serentak yang dilaksanakan oleh Polda dan Polres jajaran. 


"Dalam kegiatan bakti sosial religi ini Polda Kepri mendistribusikan bantuan sosial sembako sebanyak 8.770 paket serta 13.770 masker yang akan disalurkan kepada panti asuhan, yayasan panti jompo, purnawirawan, dan masyarakat yang membutuhkan," ujar Tri Yulianto yang didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt. 


Selain itu kita juga melaksanakan kegiatan di 25 rumah ibadah masjid, gereja dan vihara.


"Kita juga melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yaitu melakukan pembersihan di 25 rumah ibadah masjid, gereja, dan vihara," Imbuhnya. 


Usai pelaksanaan vicon bersama Kapolri, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Ketua DPRD Kepri, forkopimda, PJU Polda Kepri dan tokoh agama melaksanakan pelepasan kendaraan bansos sembako. (Egi



Share on Social Media