Batam, News, Kepri

HUT RI Ke-77, Danyonif 10 Marinir/SBY Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Pulau Labun

Egi | Rabu 17 Aug 2022 14:37 WIB | 839

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polda Kepri
AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM BATAM -- Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Batalyon Infanteri 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY) Batam melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di dalam dasar laut Pulau Labun Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) pada Rabu (17/8/2022) pagi. 


Diketahui, pengibaran bendera di bawah laut ini merupakan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksmana TNI Yudo Margono untuk melaksanakan pengibaran bendera secara serentak di 77 titik Nusantara dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia.




Pelaksanaan penyelaman dipimpin langsung oleh Danyonif 10 Marinir/SBY Letkol Mar Brian Iwan Prang didampingi 45 orang penyelam gabungan untuk melakukan pengibaran bendera di bawah laut perairan pulau Labun.


Titik penyelaman pengibaran bendera bawah laut di Kota Batam, masuk dalam urutan ke 58 dari 77 titik lokasi pelaksanaan pengibaran bendera bawah laut se Indonesia dengan kedalaman 12 meter. 




"Dalam momen ini menunjukkan bukti nyata bahwa kita memiliki rasa cinta Tanah Air dan menghargai kemerdekaan yang sudah diraih Bangsa ini sejak 77 tahun lalu," ujar Brian Prang.


Dijelaskan Brian Prang, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat khususnya generasi muda dimasa yang akan datang.




"Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas keterlibatan, partisipasi dari rekan-rekan sekalian atas pelaksanaan pengibaran bendera bawah laut di perairan pulau Labun Batam," pungkasnya. 


Pengibaran bendera sang merah putih dihadiri oleh Lanal Batam, Lanud Hang Nadim, Brimob Polda Kepri, Pol Air Polda Kepri, Bea Cukai, PSDKP, Damkar, Labun Diving, PT. Bias, Komunitas Speak Fishing dan masyarakat setempat.


Kemudian, kegiatan ini terlaksana bekerjasama dengan PT. Pang il, PT. Indo Asean, PT. SMBB, Planet Holiday, PT. LLS, Panbil, PT. Aku Steel Enginering, Windsor Foodcurt, PT. Anugerah Sapa Energi, PT. Easpect, Beverly Hotel dan PT. Batam Usaha Jaya Utama, (Egi



Share on Social Media