Batam, News, Kepri

Di Akhir Pekan Imigrasi Batam Tetap Berikan Layanan Pasar Minggu

Egi | Senin 12 Sep 2022 15:19 WIB | 601

Imigrasi


Banyaknya minat masyarakat yang lakukan pembuatan paspor di hari Minggu (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Imigrasi Batam kembali menghadirkan inovasi yang dinamakan dengan Pelayanan Paspor Hari Minggu (Pasar Minggu).


Sebagai bentuk komitmen kepada masyarakat, terutama dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada publik, untuk itu Imigrasi Batam kembali hadirkan Pasar Minggu.


"Masyarakat yang ingin mengajukan permohonan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam tidak perlu bingung jika tidak mempunyai waktu pada hari kerja. Sekarang pembuatan paspor bisa dilakukan pada hari Minggu," ujar Subki Miuldi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam pada Senin (12/9/2022).


Sesuai dengan namanya, Pasar Minggu akan dilaksanakan setiap hari Minggu dan pada 11 September 2022 telah dilaksanakan di Unit Layanan Paspor Harbour Bay Kota Batam.


"Jadi, setiap minggunya akan dilaksanakan Pasar Minggu yaitu di ULP Harbour Bay dan di Mall Botania 2 secara bergantian mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai," bebernya.


Lanjutnya, pendaftaran permohonan pembuatan paspor Pasar Minggu cukup mudah. Pemohon paspor mendaftar terlebih dahulu pada hari Sabtu via whatsapp ke nomor 0812-7786-9894 dengan format pendaftaran: NAMA#NIK KTP#ALAMAT#JUMLAH PEMOHONPEMOHON#PASARMINGGU# contoh INDRA#123456789101112#PERUM PERDAMAIAN BLOK A NO 1#2.


"Pemohon paspor hanya menunggu balasan konfirmasi pendaftaran dari petugas. Untuk jumlah quota adalah 20 pemohon. Untuk informasi lebih lanjut, dapat dilihat di media sosial (Instagram, Facebook, Twitter) @imigrasibatam," imbuhnya.


Dengan adanya Pasar Minggu, pemohon yang tidak memiliki waktu karena kesibukan pekerjaan atau sekolah dapat memanfaatkan layanan di akhir pekan dengan tenang dan tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan, (egi



Share on Social Media