Batam, News, Kepri

Mulai Besok Aliran Listrik di Batam Kembali Normal

Egi | Senin 02 Jan 2023 21:47 WIB | 1065

Bright PLN


Corporate Secretary PT PLN Batam, Hamidi Hamid sampaikan penyebab matinya aliran listrik Senin (2/1) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Bright PLN Batam beberkan penyebab padamnya aliran listrik yang terjadi secara bergilir sejak Minggu (1/1/2023) sampai dengan Senin (2/1/2023) di Batam - Bintan. 


Corporate Secretary PT PLN Batam, Hamidi Hamid mengatakan, sistem kelistrikan di Kota Batam dan Bintan saat ini sudah mulai kembali hidup dengan normal. 


"Terkait dengan adanya gangguan sistim kelistrikan pada 1 Januari 2023 pukul 04.00 WIB kami menyampaikan permintaan maaf atas kejadian ini," ujar Hamidi saat press release di Kantor PLN Batam pada Senin (2/1/2023) malam. 


Lanjut Hamidi, didalam kejadian ini, kita sampaikan bagaimana kronologis kejadian sampai dengan sistim kembali berjalan dengan normal. 


"Kepada seluruh pelanggan PT PLN baik Batam dan Bintan, mulai besok Selasa (3/1/2023) aliran listrik sudah normal kembali," ungkapnya. 


Hamidi menjelaskan, saat ini gangguannya ada di sistim kita pembangkit listrik, namun untuk penyebab pastinya belum kita ketahui. Saat ini kita membutuhkan untuk proses pengoperasian pada sistim. 


"Ada beberapa pembangkit yang besar belum masuk pada sistim, oleh karena itu sampai saat ini masih dilakukannya pemadaman listrik," tuturnya. 


"Pada malam hari cenderung naik kapasitas daya tampung pembangkit, sedikit yang dirasakan pelanggan dalam hal ini pemadaman listrik," sambungnya. 


Untuk proses singkron ke sistim oleh pembangkit listrik di Tanjung Kasam ada unit 1 dan unit 2, kemudian PLTU Tanjung Uncang segera di update. 


"Pembangkit listrik Tanjung Kasam pada pukul 07.19 WIB sudah masuk ke sistim, tinggal 1 unit lagi direncanakan masuk sistim pada malam hari. Semoga malam ini sekira pukul 22.00 sudah bisa masuk sistim secara bertahap dan kondisi kelistrikan seterusnya sudah mulai normal secara keseluruhannya," imbuhnya, (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media