Batam

IJTI Kepri Silahturahmi dan Audiensi Bersama Kapolda Kepri

Juliadi | Selasa 04 Apr 2023 13:31 WIB | 376

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Organisasi Jurnalis
TNI/Polri


Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Tabana Bangun bersama Ketua IJTI Pengda kepri, Gusti Yenosa, Selasa (4/4/2023). Foto: Istim


MATAKEPRI.COM BATAM -- Guna lebih mengenal dan bersinergi serta memberikan kontiribusi bersama-sama untuk menciptakan situasi yang kondusif di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus daerah (Pengda) Kepri bersilaturahmi kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri bertempat di ruang kerja Kapolda Kepri, Selasa (4/4/2023). 


Kunjungan Pengurus IJTI Pengda Kepri langsung disambut Kapolda kepri, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Tabana Bangun, M.Si didampingi Dir Intelkam, Dir Reskrimum Polda Kepri dan Paur Mitra Subbid Penmas Bidhumas Polda Kepri. 


Kunjungan silahturahmi IJTI Pengda kepri mendapat apresiasi dari Kapolda kepri. 


"Seperti yang kita ketahui bersama media merupakan corong untuk menyampaikan informasi ke masyarakat," ucap Tabana. 


“Saya mengharapkan kolaborasi terjalin dengan baik antara Polda Kepri dan rekan-rekan media, karena kita sama-sama bekerja untuk melayani masyarakat serta memberikan informasi yang aktual kepada masyarakat khususnya di Provinsi Kepri,” tutur Tabana. 


Sementara itu, Ketua IJTI Pengda Kepri didampingi pengurus IJTI Pengda kepri, Gusti Yenosa atau akrab disapa Oca mengatakan, bahwa tujuan audiensi ini selain bersilaturahmi dengan Kapolda Kepri, kami juga ingin mempererat hubungan sinergitas antara institusi Polda Kepri dengan media televisi.


Oca juga mengungkapkan dan meminta izin kepada Kapolda Kepri rencananya dalam waktu dekat, IJTI Pengda Kepri ingin mengadakan pelatihan Video dan Foto dengan Personil Bidang hubungan masyarakat (Bidhumas) Polda Kepri.


"Kami juga minta izin pak Kapolda, rencananya dalam waktu dekat kami mengadakan pelatihan Video dan foto bersama rekan-rekan Bidhumas Polda Kepri, yang mana kami akan mendatangkan langsung para pelatih dari Jakarta," ungkap Oca. 


Sementara itu, Paur Mitra Subbid Penmas Bidhumas Polda Kepri AKP Melda Rahmi, S.I.P., M.I.Kom menambahkan, kegiatan ini sangat penting artinya, Media merupakan salah satu bagian penting dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). 


"Semoga hubungan Polda Kepri dengan IJTI Pengda Kepri kedepanya selalu harmonis dan terus bersinergi dengan memberitakan pemberitaan yang bisa menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk,” tutup Melda. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media