Batam

Tunjukkan Kekompakan, Danlantamal IV Ikuti Penanaman Mangrove Secara Serentak Bersama Dengan Pimpina

Juliadi | Selasa 16 May 2023 06:53 WIB | 557

AD/AL/AU
TNI/Polri
Mangrove
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM, BATAM — Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., mengikuti acara puncak Penanaman Manggrove Nasional secara serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia, bertempat di Kampung Tua Bakau Serip, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (15/5/2023).


Kegiatan tersebut berlangsung secara serentak di 33 titik seluruh Indonesia melalui video conference (vicon) yang dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, yang terpusat di Taman Wisata Alam, Jakarta Utara. 


Sedangkan di Batam sendiri dipimpin langsung oleh Danlantamal IV Batam bersama-sama pimpinan TNI/Polri yang ada di sana.


Dalam kesempatan tersebut Danlantamal IV menyampaikan, penanaman mangrove ini bertujuan untuk menjaga dan menghidupkan kembali ekosistem laut. Selain itu juga sebagai langkah mitigasi terhadap bencana alam dan kemungkinan bencana yang terjadi ke depannya.


"Dengan penanaman Mangrove ini diharapkan dapat menekan abrasi, untuk menjaga kestabilan ekosistem pantai dan sebagai tindakan preventif dalam rangka menjaga kelestarian sumber daya perairan laut terhadap setiap aktivitas yang mengancam kerusakan lingkungan dan sumber daya laut pesisir pantai. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa tanaman mangrove memiliki berbagai manfaat dan peran yang amat krusial bagi keberlanjutan lingkungan, tutup Danlantamal IV.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Propinsi Kepri & Kota Batam, para Pejabat Utama (PJU) Danlantamal IV, Kasatker Lantamal IV, Pramuka Saka Bahari Lantamal IV, Komunitas Mangrove Kota Batam serta berbagai lapisan masyarakat. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media