Batam, News, Kepri

Anggota TNI Terlibat Perkelahian di Lobby Mapolresta Barelang

Egi | Senin 03 Jul 2023 16:46 WIB | 1674

Polres/Ta dan Polsek
AD/AL/AU


Anggota TNI dari Marinir emosi di Lobby mapolresta Barelang, Senin (3/7) foto: egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Seorang anggota TNI terlibat perkelahian dengan seorang masyarakat di Mapolresta Barelang pada Senin (3/7/2023) sekira pukul 14.00 WIB. 


Perkelahian ini dipicu saat anggota TNI yang mengendarai mobil disenggol oleh seorang pengendara sepeda motor di depan Mapolresta Barelang. 


Anggota TNI dan pengendara sepeda motor ini sama-sama terpancing emosinya karena penyelesaian tabrakan ini tidak ada jalan keluar, sehingga terjadinya aksi kejar-kejaran dan perkelahian di Lobby Mapolresta Barelang. 




Mendengar adanya keributan di Lobby Mapolresta Barelang, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto langsung keluar dari ruang kerjanya untuk menengahi keributan tersebut. 


Tak berselang lama, anggota TNI dari Yonif 10 Marinir SBY dan Pangkalan TNI AU Hang Nadim Batam masuk kedalam membawa kue tart ulang tahun, memberikan kejutan kepada Kapolresta Barelang, sambil menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun di Hari Bhayangkara yang Ke-77. 


Usut punya usut serentetan kejadian senggolan di depan Mapolresta Barelang ini, hanyalah adegan settingan, sekedar untuk meramaikan suasana dan membuat surprise Kapolresta Barelang. Suasana yang semula tegang, berakhir dengan ledakan tawa.




Kapolresta Barelang mengaku sama sekali tidak menyangka menjadi korban prank dari Yonif 10 Marinir SBY dan Pangkalan TNI AU Hang Nadim Batam. 


"Awalnya sempat curiga, kenapa ada wartawan rame-rame disini dan setelah itu ada keributan di bawah," kata Nugroho. 


Lanjutnya, waktu masih diruang, saya berharap semoga tidak terjadi apa-apa. "Namun saat saya turun, ternyata sudah pada rame sambil menyanyikan lagu ulang tahun," sambungnya. 


Ditempat yang sama Danyon Marinir 10 SBY Letkol Marinir Nofry G mengungkapkan keributan ini merupakan usulan dari kita dan Danlanud Hang Nadim Batam. 


"Alhamdulillah semuanya berjalan dengan aman, sehingga skenario ini tidak ada korban dan skenario ini sebelumnya juga sudah berkoordinasi dengan pihak di Polresta Barelang dan tidak ada pihak yang dirugikan," kata Nofry (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media