Batam, News

Emban Amanah Baru, Gusti Yennosa Ditunjuk Jadi Koordinator Wilayah IJTI se-Sumatera

Egi | Sabtu 02 Dec 2023 07:53 WIB | 271

IJTI Kepri


Ketua Pengda IJTI Kepri, Gusti Yennosa saat melaksanakan peliputan di PSDKP Batam (foto:egi)


Matakepri.co.id Batam -- Pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) pusat menunjuk Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IJTI Kepri, Gusti Yennosa sebagai ketua koordinator wilayah (Korwil) IJTI se-Sumatera.


Nantinya, Gusti Yennosa akan membawahi 10 Pengda IJTI. Yakni, Pengda Aceh, Pengda Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera selatan, Riau, Jambi, Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung dan Pengda IJTI Kepri.


Kepala bidang Organisasi IJTI pusat Jazuli mengatakan, penunjukan Gusti Yennosa sebagai Korwil se-Sumatera atas pertimbangan pengurus IJTI pusat. Gusti Yennosa atau yang akrab di sapa Oca dinilai mampu menggerakkan roda organisasi IJTI khususnya wilayah Sumatera aktif kembali.


"Kita nilai saudari Oca mampu mengkoordinir pengurus daerah se-Sumatera. Karena saat ini beberapa pengda yang ada di Sumatera yang kurang aktif," katanya.


Ia berharap kepada korwil yang baru agar segera melakukan koordinasi ke pengda-pengda yang ada di Sumatera. Terlebih saat ini, ada beberapa pengda yang vakum.


"Mulai lah menjalin komunikasi, bertukar pikiran dengan teman-teman pengda se-Sumatera" pintanya.


Gusti Yennosa pun berterima kasih kepada pengurus IJTI pusat yang menunjuknya sebagai korwil. Ia berharap ke depannya, apa yang menjadi amanah pusat dapat dijalankan dengan baik.


Menurutnya, yang menjadi perhatiannya saat ini adalah menyelesaikan permasalahan di beberapa pengda. Salah satunya terkait pelaksaan musda dan juga pelaksanaan Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ).


"Ini amanah buat saya, saya akan berusaha untuk menjalankan tugas saya sebagai korwil. Perhatian utama saya saat ini, menyelesaikan permasalah yang ada di beberapa pengda, diantaranya pelaksanaan musda dan pelaksanaan UKJ," ujar oca yang juga jurnalis MNC grup.


Ia juga menjelaskan, dalam waktu dekat dia berencana akan mengunjungi beberapa pengda yang ada di Sumatera. (*)


Redaktur:ZB



Share on Social Media