Batam, News, Kepri

Kantongi Semua Perizinan, First Spa Resmi Beroperasional di Batam

Egi | Sabtu 23 Dec 2023 11:45 WIB | 617

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Aset Daerah
Pengusaha
First Spa
Therapist


Foto karyawan pengurus First Spa Batam (foto:Egi)


Matakepri.com Batam - Ketika anda ingin menjalankan usaha dibidang Spa, maka hal pertama yang harus diketahui adalah apa-apa saja perizinan yang harus dilengkapi untuk menjalankan kegiatan usaha tersebut.


Sekarang ini, di Kota Batam sudah memiliki tempat spa yang sangat besar dan mewah yang bernama First Spa. Dengan hadirnya spa tersebut, sebelum resmi beroperasional, pengusaha First Spa tentunya sudah melakukan pengurusan terkait perizinan.


Perwakilan dari First Spa Fadlan mengungkapkan, mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Batam yang telah mengeluarkan perizinan dengan kemudahan pelayanan dan administrasi.


"Terkait dengan perizinan dan legalitas, First Spa sudah mengantongi semua perizinan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Batam," kata Fadlan, Jum'at (22/12/2023) siang.




Lanjutnya, sebelum perizinan keluar First Spa tidak akan bisa secara resmi beroperasional di Kota Batam.


"Tidak mungkin kita yang telah resmi beroperasional melakukan aktivitas dan mengundang banyak orang tanpa memiliki perizinan dan legalitas yang lengkap," ungkapnya.


Fadlan menjelaskan, First Spa yang berkonsep Family ini dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat di Kota Batam maupun untuk wisatawan mancanegara.


"First Spa merupakan spa untuk keluarga yang mana fasilitasnya bisa dinikmati oleh orang dewasa baik itu laki-laki ataupun perempuan bahkan untuk anak-anak juga bisa," bebernya.


Lanjut Fadlan, ini merupakan wujud dari pada komitmen kita untuk bisa memberikan kontribusi nyata kepada Pemerintah Kota Batam dalam mendorong berkunjungnya wisatawan dari negara Singapura ataupun Malaysia.




"Kita memiliki sarana dan fasilitas yang memiliki standar tempat bagaimana seperti di luar negeri, yang dapat menarik perhatian para wisatawan untuk ke Batam," Imbuhnya.


Seperti yang kita lihat, fasilitas di First Spa terlihat mewah dan baru, ini bisa mendorong dan membantu sektor Pariwisata menuju Batam Kota Baru yang diagungkan Walikota Batam. 


"Dengan adanya First Spa ini juga dapat membantu menciptakan lapangan kerja. Sejauh ini First Spa sudah memiliki 50 karyawan. Kita harapkan terus bertambah, sehingga angka pengangguran di Batam dapat kita tekan secara perlahan," pungkasnya (Egi)


Redaktur:ZB



Share on Social Media