Batam, News, Hukum & Kriminal, Kepri

Polisi Tembak Jambret yang Viral di Lampu Merah Masjid Raya Batam Center

Egi | Jumat 29 Dec 2023 20:55 WIB | 407

Polres/Ta dan Polsek
Hukum & Kriminal


Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Dwi Ramadhanto beberkan kronologi penangkapan jambret (foto:Egi)


Matakepri.com Batam - Sat Reskrim Polresta Barelang berhasil menangkap pelaku jambret yang viral di Batam Center, tepatnya di simpang lampu merah Masjid Agung Batam. Pelaku bernama Amar (48) ditangkap di kos-kosannya kawasan Legenda, Batam Center pada Jumat (29/12/2023) dini hari.


Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Dwi Ramadhanto mengatakan, pelaku melakukan penjambretan pada Minggu (24/12/2023) sekitar pukul 19.15 WIB. 


"Aksi pelaku terekam kamera CCTv salah satu pengendara yang berada di lokasi dan viral di media sosial," kata Dwi Ramadhanto, Jumat sore.


Dalam aksinya, Ramadhanto menyebut pelaku sudah membuntuti korban. Saat berhenti di lampu merah, pelaku mendekati korban. 


"Dalam pengakuannya, pelaku mengatakan, sombong dan tidak kenal lagi," ungkapnya.


Saat korban kebingungan, pelaku langsung merampas tas korban dan langsung kabur tinggalkan korban.


"Pengakuan pelaku baru pertama kali (menjambret), motifnya mengincar perempuan yang berkendara seorang diri pada malam hari," ujarnya.


Berdasarkan laporan korban dan rekaman CCTv mobil yang viral, polisi langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Namun saat hendak diamankan, pelaku melakukan perlawanan. Polisi pun melakukan tindakan tegas di kedua kakinya dengan timah panas.


"Pelaku sebelumnya pernah diamankan karena kasus penyalahgunaan narkotika, dan baru bebas juga," katanya lagi.


Sementara itu, Amar, pelaku penjambretan mengaku jika berhasil membawa kabur tas korban yang berisi handphone dan uang tunai Rp135 ribu. Handphone tersebut dijual seharga Rp300 ribu dan digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.


 "Sudah tiga tahun menganggur, butuh uang untuk makan. Saya minta maaf kepada korban, minta maaf sekali," kata Amar (Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media