Batam

Semarakan Peringatan HUT Kowal ke-61, Lantamal Iv Gelar Perlombaan

Juliadi | Sabtu 06 Jan 2024 20:06 WIB | 402

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV
Polwan/Kowad/Kowal/Wara



MATAKEPRI.COM, BATAM -- “Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju” itulah tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) tahun 2024 ini. 


Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla yang didampingi Ketua Cabang 4 Korcab IV DJA I Ny. Erni Soniarto menggelar serangkaian acara lomba diantaranya Menembak, Bongkar Pasang Senjata, Tali temali dan Pluit. Bertempat di Mako Lantamal IV Batam, Jumat (5/1/2024).


Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk jiwa korsa dan mempunyai kekompakan antar sesama Kowal, selanjutnya para Srikandi ini mengasah kemampuannya dalam hal menembak, membongkar pasang senjata tali temali dan pluit. 


Danlantamal IV menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut mempunyai peran yang sangat bagus bagi para Kowal, terutama yang berdinas di wilayah Batam agar mempunyai jiwa korsa yang tinggi dan kemampuan fisik yang tetap terjaga dengan baik.


Rangkaian acara dilanjutkan dengan penayangan film sejarah Kowal, diteruskan sambutan Danlantamal IV Batam, pemberian hadiah lomba ketangkasan dan pemotongan tumpeng oleh Danlantamal IV diberikan untuk Kowal termuda Serda Bah Sonia.


“Sebagai seorang Prajurit Wanita Kowal harus menjadi prajurit profesional, profesional mudah diucapkan akan tetapi butuh proses yang panjang dan usaha maksimal mewujudkannya. Peringatan ulang tahun Korps Wanita Angkatan Laut ke-61 tahun ini merupakan kesempatan yang baik untuk renungan dan evaluasi terhadap perjalanan pengabdian yang telah dilalui," ujar Danlantamal IV. 


Acara dihadiri langung oleh Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla beserta Ketua Korcab IV DJA 1 dan seluruh Pejabat Utama, para Kasatker di bawah jajaran Lantamal IV serta perwakilan Kowad Kodim 0316 Batam dan Polwan Polresta Barelang. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media