Batam

Danlantamal IV Dampingi Kasal Penganugrahan Gelar Adat Melayu oleh LAMR

Juliadi | Kamis 06 Jun 2024 09:44 WIB | 236

AD/AL/AU
TNI/Polri


Kasal, Laksamana TNI Muhammad Ali dan Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Fera Muhammad Ali, Rabu (5/6/2024)


Matakepri.com, Batam -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (DanLantamal) IV Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr. Opsla mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla menerima penganugrahan gelar adat Melayu bertempat di Perawang Dumai provinsi Riau, Rabu (5/6/2024).


Dalam kunjungannya ke provinsi Riau, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dianugerahi gelar adat sebagai Datuk Seri Segara Utama Setia Wangsa oleh lembaga adat Melayu Riau (LAMR) yang bermakna "Seorang pemimpin yang memiliki kebaikan, kemuliaan dan kekuatan yang besar serta mampu menggunakan kekuatannya untuk menjalankan kewajiban dan menjunjung tinggi kesetiaan kepada bangsa dan negara".


Danlantamal IV, Lakma TNI Tjatur Sonoiarto mengatakan, penganugrahan ini sebagai penghargaan yang setinggi-tingginya kepada orang nomor 1 di angkatan laut, mengingat Riau merupakan provinsi yang mayoritas penduduknya adalah orang Melayu dan menjadi tempat untuk orang-orang yang ingin mengenal budaya serta kehidupan warga setempat. 


"Disamping itu, provinsi ini mempunyai letak yang strategis di sepanjang pesisir pantai Selat Melaka yang berpotensi sebagai tempat wisata bahari," tutup Laksma Tjatur. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media