Batam

Rudi Hadiri Peringatan Waisak 2568 BE/2024 M di Vihara Meitreya

Juliadi | Minggu 09 Jun 2024 15:21 WIB | 433

Wali Kota/Wakil Wali Kota
BP Batam
Hari Raya/Hari Besar


Kepala BP/Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, Sabtu (8/6/2024). Foto: Adi


Matakepri.com, Batam -- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus Walikota Batam, H. Muhammad Rudi menghadiri perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2568 Buddhis Era (BE) di halaman Maha Vihara Duta Meitreya, Sei Panas, Sabtu (8/6/2024) malam.


Dalam kesmpatan tersebut, Rudi mengajak umat Buddha di Batam untuk terus menjaga persatuan di tengah keberagaman agama dan suku.


"Mari bersama merawat harmoni dan kerukunan, jagalah persatuan dalam keberagaman," ucapnya.


Hal itu juga selaras tema peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2568 BE/2024, yakni Kesadaran Keberagaman Jalan Hidup Luhur, Harmonis dan Bahagia.


Rudi melanjutkan, tema peringatan Tri Suci Waisak 2568 BE " Kesadaran Keberagaman Jalan Hidup Luhur, Harmonis dan Bahagia" memberi pesan bahwa perbedaan bukanlah sesuatu yang harus diperdebatkan dan dipertentangkan.


"Perbedaan harus dipahami dan disadari sebagai keberagaman yang saling menguatkan satu sama lain dalam menapaki hidup luhur untuk mencapai tujuan kehidupan yang harmonis dan Bahagia,” kata Rudi.


Ia memaparkan, saat ini Batam gencar membangun mulai dari bandara, pelabuhan, jalan raya, dan sejumlah infrastruktur lainnya.


“Saatnya menjalin sinergi untuk bersama-sama memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan Batam,” tuturnya.


Untuk diketahui, lanjut Rudi, Tri Suci Waisak ini memperingati tiga peristiwa penting yang dilalui Buddha Gautama, yakni Kelahiran Pangeran Sidharta, Pertapa Sidharta menjadi Buddha, dan Buddha Gautama Parinibbana (wafat). (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media