Batam
Juliadi | Jumat 16 May 2025 14:00 WIB | 64
Ariastuty Sirait meninjau pelayanan di RSBP Batam, Kamis (15/5/2025). Foto : Humas BP Batam
Matakepri.com, Batam -- Anggota/Deputi Bidang Pelayanan Umum Badan Pengusahaan (BP) Batam, Ariastuty Sirait meninjau pelayanan di RSBP Batam dan kondisi lapangan di Kawasan Agribisnis Sei Temiang, Kamis (15/5/2025).
Dalam kunjungannya ke RSBP Batam, Ariastuty ingin memastikan pelayanan rumah sakit ini selalu dalam keadaan prima.
"Kehadiran saya hari ini di RSBP Batam untuk melihat langsung bagaimana pelayanan disini berjalan dengan baik," ujar Ariastuty.
“Setelah kita tinjau langsung ke poliklinik, radiologi, dan laboratorium, semua berjalan baik dan saya berharap pelayanan yang baik ini dapat terus ditingkatkan agar memberikan dampak positif terhadap kepuasan pasien,” sambung Ariastuty.
Ariastuty dalam kesempatan ini terlihat berbincang dengan beberapa pasien, ia juga menuturkan saat ini RSBP Batam memerlukan sedikit sentuhan agar dapat naik kelas sesuai aturan dari Kementerian Kesehatan.
"Saat ini saya rasa pelayanan RSBP Batam sudah cukup baik, hal ini dibuktikan dengan percakapan saya bersama beberapa pasien tadi, rata-rata mereka cukup puas dengan pelayanan dari poliklinik disini," terang Ariastuty.
"RSBP Batam juga akan terus berbenah untuk meningkatkan kelasnya sesuai Peraturan Kemenkes, oleh karena itu ke depan kami akan melakukan pengadaan peralatan pendukung seperti MRI dan mesin Hemodialisis, tentunya akan di dukung pula oleh tim medis yang professional dan handal," seru Ariastuty.
Selepas mengunjungi RSBP Batam, Ariastuty bergerak menuju Kawasan Agribisnis Sei Temiang. Kehadirannya disini sebagai tindaklanjut atas hasil diskusinya bersama para pelaku usaha yang telah digelar pada Rabu (14/5/2025) di Balairungsari.
"Disini (Kawasan Agribisnis Sei Temiang) saya ingin melihat langsung hal-hal yang saat pertemuan kemarin menjadi pokok diskusi antara kami dengan para pelaku usaha pertanian, peternakan, dan perikanan di kawasan ini," ujar Ariastuty.
"Setelah kami cek di lapangan, memang ada beberapa persoalan seperti drainase, lampu penerangan, tempat penumpukan limbah dan beberapa hal lainnya yang perlu diperbaiki bersama BP Batam, pelaku usaha, dan stakeholder terkait," tutur Ariastuty.
Menanggapi hal tersebut, Ariastuty menegaskan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pelaku usaha.
"Kami di BP Batam terus berkomitmen agar pelayanan umum kepada masyarakat dan pelaku usaha di Batam dapat terus berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala," pungkas Ariastuty.
Turut hadir dalam kegiatan ini General Manager Hunian, Gedung, Agribisnis, dan Taman, Andi Yunus; Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan, Muhammad Yanto; serta beberapa Pejabat Tingkat III dan IV di lingkungan BP Batam. (*)
Redaktur : ZB