Tanjungpinang

Prajurit Yonmarhanlan IV Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Tanjungpinang Jelang HUT Ke-76 Korps Marinir

Juliadi | Sabtu 13 Nov 2021 11:32 WIB | 1544

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dalam rangka menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Korps Marinir, Segenap Prajurit Pertarung Gurita Perkasa Batalyon Marinir pertahanan Pangkalan ( Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang laksanakan Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Tanjungpinang. Kamis, (11/11/2021). 


Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP  ini dipimpin langsung oleh Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan) IV Letnan Kolonel (Letkol) Marinir (Mar) Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla dan diikuti oleh prajurit Yonmarhanlan IV serta prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV, Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Koordinator Cabang (Korcab) Pasmar 1 dan purnawirawan, dimana kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga di tugu Pusara Bhakti, dilanjutkan dengan menaburkan bunga ke makam prajurit Korp Marinir TNI AL. Selama kegiatan prajurit melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid 19 di lingkungan keluarga besar TNI AL kususnya Yonmarhanlan IV. 

 

"Kegiatan ziarah dalam rangka peringatan HUT Korps Marinir ke-76 ini merupakan wujud penghormatan kita terhadap para senior dan pahlawan yang telah mendahului kita, gugur sebagai kesatria bangsa, selain itu jiwa nasional dan patriotisme para pahlawan akan senantiasa menjadi contoh teladan bagi prajurit prajurit TNI AL khususnya Korps Marinir  guna meneruskan perjuangan para pahlawan dalam menjaga kedaulatan NKRI," ungkap Danyonmarhanlan IV. 



Share on Social Media