Batam

Sambut HUT ke-76 TNI AU, Lanud Hang Nadim Gelar Jalan Santai

Juliadi | Kamis 24 Mar 2022 16:18 WIB | 1216

TNI/Polri
Lanud
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut Udara (AU) pada 9 April 2022 mendatang, Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim melaksanakan Jalan santai, Kamis (24/3/2022). 


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh seluruh personel Lanud Hang Nadim, Ibu-Ibu Persatuan Istri TNI AU (PIA) Ardhya Garini Cabang 21/D.I Lanud Hang Nadim, yang berlangsung di Markas Komando (Mako) Lanud Hang Nadim. 


Acara  diawali dengan pemanasan dipimpin anggota  pembinaan Jasmani Kemiliteran (Binjaskemil) Lanud Hang Nadim dan diikuti Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/D I Lanud Hang Nadim Ny.Anggi Iwan Setiawan.


Di sela sela kegiatan, Letkol Iwan Setiawan, S.A.P., menyampaikan, bahwa acara jalan santai ini bertujuan untuk merayakan peringatan HUT Ke-76 TNI AU. 


Selain itu juga, dikatakan Iwan, jalan santai juga sangat bermanfaat bagi tubuh untuk selalu sehat. 


"oleh karena itu pada kesempatan ini, mari kita pergunakan  untuk berolah raga agar tubuh kita  tetap sehat, dan kegiatan ini juga untuk menjalin kebersamaan, kekompakan seluruh personel Lanud Hang Nadim beserta keluarga besar Lanud Hang Nadim," tutur Iwan. 


Adapun rute yang akan dilalui  yaitu dari Mako Lanud Hang Nadim menelusuri jalan dibelakang Lanud Hang Nadim hingga sampai pantai Bemban yang ada dibelakang Lanud Hang Nadim dan dilanjutkan dengan beberapa lomba yang sudah direncanakan oleh panitia jalan santai. 


Disamping itu juga terlaksana acara pelepasan atau pengantar tugas kepada dua orang anggota Lanud hang Nadim yang akan melaksanakan perpindahan tugas ke satuan yang baru, yakni Letnan satu (Lettu) Kesehatan (Kes) Dr Aldo Mart dan Prajurit dua (Prada) Angga harus merasakan keharuan untuk meninggalkan Lanud Hang Nadim. 


Karena selama dibawah kepemimpinan Letkol Pnb Iwan Setiawan, rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar prajurit telah terbina dengan sangat baik.  


Dan bagi peserta jalan santai juga  disediakan Door Price dan makan bersama sebagai rasa syukur TNI AU yang telah mencapai usia yang ke-76. (*) 



Share on Social Media