Anambas

Satgas TMMD ke-115 Kodim 0318/Natuna Olahraga Bersama PKK dan Masyarakat

Juliadi | Minggu 16 Oct 2022 17:27 WIB | 817

AD/AL/AU
TNI/Polri
TMMD



MATAKEPRI.COM, ANAMBAS -- Anggota Satuan tugas (satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 115 Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna bersama PKK  dan masyarakat Desa Tiangau melaksanakan kegiatan olahraga bersama bertempat di pelabuhan Arung hijau  Desa Tiangau kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (16/10/2022).


Kegiatan olah raga bersama ini dengan tujuan  menjaga kebugaran dan kesehatan serta menjalin tali silaturahmi dan keakraban antar anggota Satgas TMMD dengan masyarakat Arung hijau Desa Tiangau.


Dalam penyampaiannya Pasiter kodim Natuna kapten Arh Agus Sungkowo mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu PKK dan masyarakat Arung hijau  yang telah meluangkan waktunya untuk hadir bersama ditempat ini. 


"Mudah-mudahan kegiatan olah raga bersama ini dapat kita manfaatkan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan kita, sekaligus untuk memelihara kerjasama dan menjalin komunikasi yang harmonis diantara kita," ungkap Pasiter.


Dikatakannya, dengan adanya kegiatan olahraga bersama khususnya senam bersama ini akan menambah keakraban dan saling mengenal antara satgas TMMD dan masyarakat Desa Tiangau pada umumnya serta masyarakat Arung hijau. 


"Oleh karena itu, marilah kita laksanakan kegiatan senam bersama ini dengan sebaik-baiknya dan sepenuh hati untuk menjaga kesehatan kita masing-masing. Kesehatan merupakan anugerah yang tidak dapat dinilai dengan materi, karena kemampuan bergerak, bekerja, dan berpikir akan berkurang atau bahkan hilang bila kesehatan kita terganggu," tuturnya.


"Marilah kita harus senantiasa mensyukuri atas nikmat kesehatan yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa kepada kita, salah satunya dengan cara berolahraga, seperti kata pepatah di dalam tubuh yang sehat akan berkembang jiwa yang sehat pula,” tutupnya.


Di dalam melaksanakan kegiatan program TMMD selain kegiatan fisik juga ada kegiatan non fisik berupa penyuluhan - penyuluhan dan tentunya sebagai anggota satgas TMMD berharap bisa menyatu bersama masyarakat sekitarnya sehingga kemanunggalan TNI, Polri dan Masyarakat bisa terwujud.


Setelah selesai melaksanakan Senam bersama  dilanjutkan dengan Pembersihan pantai dan area pelabuhan yang sudah di jadikan objek wisata oleh Pemda kabupaten Kepulauan Anambas.


Sementara itu ibu Rohimah dari arung hijau menyampaikan terima kasih kepada satgas TMMD yang telah bekerja di desanya untuk membuka jalan baru dengan penuh semangat tiap harinya tetapi masih bisa meluangkan waktunya guna  berbaur dan menyatu dengan masyarakat dalam kegiatan senam bersama ini.


"Harapannya mudah mudahan kegiatan TMMD di desanya bisa berjalan dengan baik, lancar dan selesai tepat pada waktunya serta yang paling penting adalah keakraban dan persaudaraan tetap terjalin selamanya, walaupun kegiatan TMMD berakhir," tutupnya.



Share on Social Media