Batam

Jelang HUT ke-76 Pomau, Satpomau Lanud Hang Nadim Gelar Razia Ops Gaktib di THM

Juliadi | Minggu 23 Oct 2022 13:10 WIB | 915

Banjir/Bencana alam
Razia
TNI/Polri
DENPOM/Pomal/Pomau
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Polisi militer angkatan udara (Pomau), Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Pangakalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim menggelar Razia Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah Kota Batam, Minggu (23/10/2022).


Selain dalam rangka peringatan hari jadinya, Ops Gaktib kali ini juga merupakan pelaksanaan program kerja Satpomau Lanud Hang Nadim Triwulan IV tahun 2022 dengan sandi Waspada Wira Elang dibawah komando Komandan Satpomau (Dansatpomau) Lanud Hang Nadim Kapten Pom Hendrik Yoneska, S.ST.Han.


Diawali pelaksanaan apel di kantor Satpomau Lanud Hang Nadim, para petugas mendapatkan pengarahan dari Letnan dua (Letda) Pom Arifin tentang mekanisme pelaksanaan Razia.


Selain itu terdapat penekanan dari Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim, Letnan kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S,A,P bagi seluruh petugas di lapangan untuk selalu mengedepankan penanganan secara humanis, profesional dan tegas dalam menghadapi masyarakat.


Waspada Wira Elang tahun 2022 merupakan operasi gabungan antara Satpomau Lanud Hang Nadim bersama aparat penegak hukum antara lain Polisi militer angkatan darat (Pomad), Polisi militer angkatan laut (Pomal), Profesi dan pengaman (Propam), Imigrasi dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Batam dengan menyisir THM di Kampung Bule, Thrive, Galaxy dan Planet.


Selain penertiban dan cegah dini terhadap kerawanan keributan di Kota Batam, Ops Gaktib semacam ini untuk mencegah adanya pelanggaran mengunjungi THM bagi anggota TNI dan Polri.


“Target sasaran opsgaktib kali ini dititikberatkan pada anggota TNI-Polri yang suka kelayapan di tempat hiburan malam. Bagi anggota TNI-Polri,  mengunjungi tempat hiburan malam adalah suatu pelanggaran,” ujar Dansatpom yang merupakan Alumni AAU 2012.


Dalam operasi yang digelar mulai pukul 22.30 WIB hingga 02.00 dini hari tidak menemukan pelanggaran maupun hal-hal yang tidak diharapkan.


“alhamdulillah operasi gaktib berjalan dengan lancar dan aman tanpa ditemukan adanya pelanggaran,” tutur Kapten Pom Hendrik Yoneska. (*/Adi)



Share on Social Media