Batam

HUT TNI AU ke-77, Sat Pomau Lanud Hang Nadim Gelar Opsgaktib Bulan Disiplin

Juliadi | Jumat 24 Mar 2023 14:08 WIB | 758

AD/AL/AU
Razia
TNI/Polri
Lanud
HUT/Hari Jadi


Personil Sat Pomau memeriksa kelengkapan surat personil Lanud Hang Nadim, Jumat (24/3/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) ke - 77, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Sat Pomau) Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) bulan disiplin di pintu masuk utama Lanud Hang Nadim, Jumat (24/3/2023).


Komandan Satuan Pomau (Dan Satpom) Lanud Hang Nadim, Kapten Pom Hendrik Yoneska, S. S. T. Han., M.H kepada awak media, menyampaikan, bahwa Opsgaktib ini dilaksanakan untuk mengingatkan bagi seluruh personel Lanud Hang Nadim untuk pentingnya tertib lalu lintas serta pentingnya kelengkapan surat surat kendaraan serta surat kelengkapan diri. 


"Disamping itu sudah menjadi tugas dan kewajiban POM AU sebagai penegak disiplin di Lingkungan TNI Angkatan Udara untuk selalu mengingatkan seluruh personel Lanud Hang Nadim  agar selalu taat dan patuh terhadap aturan," ujar Hendrik. 


Lebih lanjut Hendrik menjelaskan, kendaraan yang diperiksa bukan hanya kendaraan dinas saja namun juga kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. 


"Pemeriksaan kendaraan meliputi lampu utama, lampu sein, spion helm SNI bagi pengendara roda dua, dan seat belt bagi mobil dan yang tidak kalah penting adalah surat-surat kelengkapan diri berupa KTA dan KTP,” tutup Hendrik. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media