Batam

Lantamal IV Ambil Sumpah 6 CPNS Menjadi PNS

Juliadi | Rabu 25 Oct 2023 20:48 WIB | 359

AD/AL/AU
TNI/Polri
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan
Lantamal IV


Pengambilan sumpah CPNS lantamal IV Batam, Rabu (25/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Sebanyak Enam orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang terdiri dari lima Orang Profesi tenaga kesehatan (Nakes) dan satu orang Profesi Adminitrasi umum mengikuti Upacara Pengambilan Sumpah CPNS menjadi PNS, di Mako Lantamal IV, Rabu, (25/10/2023).


Komandan Denma Lantamal IV Letkol Mar Y.D Wawan Setiawan selaku pimpinan upacara dalam amanatnya menyebutkan, pengambilan sumpah adalah suatu kesanggupan untuk mentaati keharusan atau untuk tidak melakukan larangan yang ditentukan, yang diikrarkan di hadapan atasan yang berwenang menurut agama dan kepercayaannya terhadap tuhan yang maha esa.


Enam orang Pengatur II/C yang barusan diambil sumpahnya ini merupakan PNS yang telah lulus mengikuti seleksi penerimaan CPNS Kementrian Pertahanan UO TNI AL pada tahun 2021 untuk ST pengangkatan CPNS Tahun 2022, dan telah mengikuti tiga tahapan latihan  dasar (latsar) yaitu, latsar substansi, latsarmil dan latsar prajab yang selanjutnya dikeluarkan ST pengangkatan dari CPNS menjadi PNS bulan Juni 2023. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media