Batam

Dansatrol Lantamal IV Pimpin Sertijab Komandan KRI Krait-827

Juliadi | Selasa 31 Oct 2023 14:42 WIB | 553

AD/AL/AU
TNI/Polri
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal IV Batam Kolonel Laut (P) Arif Rahman S.T., M.Tr.Hanla., M.M. pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan KRI Krait-827 dari Mayor Laut (P) Mauludin Kepada Mayor Laut (P) Lucky Silviana Hermanto. Bertempat di Dermaga Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Selasa, (31/10/2023).


Serah terima jabatan dilingkungan Satuan Kapal Patroli Lantamal IV tersebut sesuai dengan Keputusan Kasal nomor Kep/2444/IX/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan TNI AL.


Mayor Mauludin atau Komandan KRI Krait-827 yang lama mendapatkan amanah yang baru sebagai Komandan Div TPR Satuan Kapal Ranjau Koarmada II Surabaya, sedangkan Mayor Lucky Silviana Hermanto yang merupakan Komandan baru KRI Krait-827 sebelumnya menjabat Komandan KRI Pulau Raas-722 Satuan Kapal Ranjau Koarmada II.


Dansatrol Lantamal IV Kolonel Arif dalam amanatnya mengatakan, Serah terima jabatan merupakan kebutuhan di dalam organisasi, guna memelihara momentum, performa dan penyegaran organisasi. 


"Dari sisi pembinaan organisasi, sertijab merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan terjadinya proses regenerasi dan pengembangan karier, guna menigkatkan kapasitas, kapabilitas dan kualitas kinerja personel sesuai dengan peran, tugas dan fungsinya," ucapnya.


“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan. Doa saya semoga selalu diberi kesuksesan, tetap menjaga prinsip-prinsip dan kode etik perwira, sehingga selalu memberikan kontribusi positif untuk negara dan bangsa melalui TNI Angkatan Laut," tutupnya. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media