Resmi PPP dan PAN Dukung Anies-Sandiaga Putaran Kedua

| Rabu 22 Feb 2017 16:28 WIB | 2300




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Pascahasil hitung cepat Pilkada DKI 2017, PPP dan PAN menyatakan dukungan kepada pasangan calon kepala daerah DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pernyataan dukungan untuk pilkada putaran dua tersebut dibacakan di posko pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2017).

‎Wakil ketua tim pemengan Anies-Sandi, Mohammad Taufik mengatakan jika dukungan tersebut sebenarnya dari empat partai pengusung Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) - Sylviana Murni, yakni PPP, PAN, PKB, dan Demokrat. 

"PKB masih dalam perjalanan mau ke sini (posko) kalau Demokrat menunggu hasil pembahasan dengan DPP Demokrat," ujar Taufik.

Taufik yakin jika Demokrat akan mendukung pasangan calon nomor urut tiga dalam pilkada DKI. Dengan seperti itu maka keluarga besar Koalisi Kekeluargaan ‎akan kembali.

"Sebetulnya ini keluarga besar ini enam partai. Memang keluarga sampai kapanpun ketemu lagi. Sekarang kita sama-sama berjuang memenangkan Anies-Sandi," katanya.

Sementara itu wakil ketua DPW PAN, Bambang Kusumanto mengatakan jika dukungan yang diberikan sesuai dengan komitmen partai. 

"Memang pertama pasti sentimen secara moral, emosional dari warga dan simpatisan PAN ke satu (Agus-Sylvi)  dan tiga (Anies-Sandi) . Satu sekarang ngga ada, ya ke tiga‎," katanya.

Sementara itu anggota DPRD PPP Jakarta, Nina Lubena mengatakan jika selain menyatakan dukungan, pihaknya juga siap memenangkan Anies-Sandi.

"Semoga perjuangan kita diridhai Allah. Semoga di sini bukan hanya mendukung tapi juga memilih Anies-Sandi," pungkasnya.

Dalam acara pernyataan dukungan tersebut secara simbolis, perwakilan dua partai tersebut menunjukan kaos polo shirt bertuliskan Anies-Sandi dengan logo masing-masing Parta PPP dan PAN.

`Kaos berwarna putih tersebut sama dengan kaos polo shirt partai gerindra dan PKS sebagai partai pengusung Anies-Sandi.



Share on Social Media