Karimun

TMMD Pacu Pembukaan Jalan Penghubung 2 Kelurahan di Buru

| Selasa 29 Sep 2020 13:36 WIB | 1296

Bakti Sosial/Bantuan Sosial


Pengerjaan jalan antara kelurahan buru dan lubuk puding


Korem 033/WP, Selasa, 29/09/2020. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan Kodim 0317/TBK terus pacu pembukaan badan jalan penghubung Desa dan bangun 3 (tiga) unit box culvert.


Pasiter Kodim 0317/ TBK Lettu Kav Tatang yang di jumpai di lapangan menjelaskan, pembukaan jalan tersebut telah rampung 50 persen, ini kita sudah progres (kemajuan) jalan yang mengubungkan antara Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Pulding, ungkap Pasiter, Selasa (29/09/20).

 

Disinggung dengan kendala sampai saat ini, ia mengaku belum menemukan kendala dalam pengerjaan jalan tersebut. Jika ada permasalahan yang sifatnya teknis di lapangan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Desa dan Pemda agar kegiatan dapat dilaksanakan sesuai target, tambahnya.

 

Beliau juga mengatakan kesulitan sampai saat ini belum ada, paling cuaca hujan, kalau lokasi jalan memang agak becek apabila sudah hujan, tetapi dapat dilalui dengan berjalan kaki.


Akses penghubung kedua Desa diharapkan dapat cepat terealisasi, setelah dibuka secara resmi Bupati Karimun Bapak Aunur Rafiq, Selasa, 22 September 2020, pengerjaan pembuatan badan jalan sudah dapat terlihat dan berharap dapat selesai sesuai targat. ujarnya.


Sementara itu, Pak Rt. Samiun yang di temui di lapangan mengatakan bahwa dengan adanya jalan tersebut, para petani dan nelayan akan bisa lebih cepat menjual hasil panennya ke pasar dan sesuai dengan harga di pasaran.


Sebelum dibuka akses jalan ini, memang ada kendala masyarakat membawa hasil panen harus menempuh jalan yang  jauh sekitar 17 km untuk menuju pasar Buru, karena pulau Buru ini berbentuk seperti daun jadi kami harus melambung, ucapnya.(ril)



Share on Social Media