Karimun

Kodim 0318/TBK Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

| Rabu 14 Oct 2020 14:07 WIB | 1190

Bakti Sosial/Bantuan Sosial


Lettu Kav Tatang selaku pemateri dengan tema pengabdian untuk negeri.


MATAKEPRI.COM -- KARIMUN Setelah di buka secara resmi calon Bupati Karimun bapak Aunur Rafik pada hari Selasa, tanggal, 22/09/2020, TMMD Ke-109 Tahun 2020 Wilayah Kodim 0317/TBK dalam program kegiatan non fisik terus di maksimalkan, termasuk penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat Kelurahan Buru dan Kelurahan Puding Karimun.


Kegiatan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dengan mengangkat tema "Pengabdian Untuk Negeri", di hadiri kurang lebih 45 orang peserta dari perwakilan Mahasiswa,  Siswa-siswi SMP sederajat wilayah Buru, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda di laksanakan di Posko  TMMD Kodim 0317/TBK di Kelurahan Buru, Rabu, (14/10/2020).


Pada kesempatan itu, Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kav Tatang selaku pemateri, menjelaskan, penyuluhan wawasan kebangsaan ini merupakan salah satu sasaran non fisik dalam menumbuhkan semangat percaya diri pada masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki oleh Desa.


Disamping itu juga sebagai kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi. Kesadaran berbangsa dan bernegara harus diperkokoh, dari lingkup terkecil mulai keluarga, lingkungan, Dusun, Desa Kecamatan, dan seterusnya sehingga tidak mudah terpecah belah dan diadu domba. paparnya.(ril)



Share on Social Media