Batam

Peringati Hari Bhakti TNI AU ke-74, Lanud Hang Nadim dan PIA AGC 21/D I Ziarah ke TMP

Juliadi | Rabu 28 Jul 2021 17:37 WIB | 1551

TNI/Polri
Lanud
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) ke-74, Kepala dinas logistik (Kadislog) Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim Kapten Kal Akhmad Suprianto bersama anggota Lanud Hang Nadim dan Persatuan Istri TNI AU (PIA) Ardhya Garini Cabang (AGC) 21/Daerah (D) I Lanud Hang Nadim, melaksanakan ziarah ke Taman makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Bulan Gebang Kota Batam di Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Rabu (28/7/2021).


“Satu hari sebelum memperingati ke-74 Hari Bakti TNI AU, personel Lanud I Gusti Ngurah Rai melaksanakan ziarah rombongan,” ujar Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P.


Ziarah itu diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan.



Kadislog Lanud Hang Nadim Kapten Kal Akhmad Suprianto, yang mewakili Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P mengatakan, ziarah ini sebagai wujud mengenang Hari Bakti Angkatan Udara. Tujuannya untuk mengenang kembali keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pahlawan.


“Menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang dimaksudkan untuk selalu mengingat bagi kita bersama bagaimana mengisi dan melanjutkan apa yang telah dicita-citakan pahlawan sehingga perjuangan yang mereka lakukan tidak sia-sia,” ucap Kadislog Lanud Hnm.


Ziarah tersebut diikuti oleh personel Lanud Hang Nadim serta anggota PIA AGC 21/D I Lanud Hang Nadim yang merupakan organisasi Persatuan Istri TNI Angkatan Udara.



Share on Social Media