Batam, News, Kepri

Rusun Keluarga Abrip Partono Satbrimob Polda Kepri Diresmikan

Egi | Kamis 29 Dec 2022 19:14 WIB | 473

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polda Kepri


Kapolda Kepri, Dansat Brimob dan Kabid Humas saat diwawancara peresmian rusun Abrip Partono Kamis (29/12/2022) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad resmikan Rusun Keluarga Abrip Partono di Mako Brimob Polda Kepri pada Kamis (29/12/2022) siang. 


Peresmian tersebut dihadiri oleh Kapolda kepri Kapolda Kepri Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M. Rendra Salipu, FKPD Tingkat I Provinsi Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri.


Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengatakan sekaran ini saya bersama jajaran Polda Kepri meresmikan rusun Abrip Partono Satbrimob Polda Kepri, dengan kapasitas yang cukup besar mudah-mudahan ini bisa sangat membantu dalam penyediaan tempat tinggal di jajaran Brimob Polda Kepri.




"Ini merupakan tanggung jawab kita bersama di daerah, masalah ketertiban dan keamanan tidak hanya urusan TNI Polri melainkan tanggung jawab kita bersama pemerintah daerah," ujar Ansar. 


Pemerintah daerah wajib memberikan dukungan dengan penuh, karena kita yakin daerah ini akan maju dan berkembang apabila daerah kita tertib dan aman.


Lebih lanjut, Pemda berkomitmen setiap tahunnya akan memberikan dukungan yang berkaitan dengan operasional yang dibutuhkan oleh jajaran Polda Kepri.




"Mudah-mudahan ini dapat menjadi semangat kolaborasi kita bersama dan menjamin memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Kedepan kita akan dorong pembangunan rumah dengan pola rumah susun seperti ini, dimana kedepannya keterbatasan lahan akan semakin sedikit dikota Batam," imbuhnya. 


Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Kepri dan masyarakat atas terlaksananya pembangunan dan peresmian rusun keluarga Abrip Partono.


"Sejak pertama saya berdinas disini, saya sering mendapatkan laporan dari Dansat Brimob bahwa sering anggota mengalami laka lantas karena jarak tempat tinggal yang jauh," kata Aris. 


"Alhamdulillah sekarang semenjak rusun ini dibangun anggota tidak ada lagi yg mengalami kecelakaan, saya percaya seperti apa yg di katakan bapak gubernur semoga rumah susun ini menjadi berkah untuk kita semua," sambungnya. 


Kapolda Kepri juga berpesan kepada personel Satbrimob Polda Kepri khususnya kepada para penghuni atau yang akan menempati rusun harus jadikan pembangunan rusun baru ini sebagai motivasi untuk dapat melayani masyarakat lebih baik serta jaga dan rawat rusun ini dengan baik.




Ditempat yang sama Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M. Rendra Salipu juga mengatakan, dari awal saya mulai bertugas di Brimob Polda Kepri, disini hanya terdapat 6 kartu keluarga (KK) saja. 


"Dengan adanya lahan hibah dari Pemprov Kepri ini, untuk itu kita membangun rusun yang dipergunakan untuk personel Brimob Polda Kepri," ujar Salipu. 


Lanjutnya, tujuan kita bangun rusun ini juga untuk menjaga keamanan dan keselamatan anggota kita. 


"Kalau tinggal didalam lingkungan Brimob, personel kita tidak ada lagi yang terlambat dan juga mengurangi angka kecelakaan di jalan raya," imbuhnya. 


Dansat Brimob Polda Kepri berpesan kepada semua personel yang di rusun untuk selalu merawat dan menjaga kebersihan rusun ini. 


"Jika semua terawat dan dilingkungan kita ini bersih, kita akan nyaman tinggal disini dan tentunya juga untuk kesehatan kita semua," pungkasnya. 


Rusun keluarga yang telah dibangun ini didalamnya terdapat 24 unit kamar dengan tipe 45 Terdiri dari 4 lantai, 3 lantai dipergunakan untuk tempat tinggal daan 1 lantai merupakan area serbaguna atau basement (egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media