Batam

Peduli Anak Yatim Piatu, Ansar Serlahkan Bansos kepada Panti Asuhan se-Kota Batam

Juliadi | Senin 22 May 2023 21:32 WIB | 533

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Bakti Sosial/Bantuan Sosial


Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad bersama anak-anak yatim piatu, Senin (22/5/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad, SE., MM menghadiri halal bihalal dan menyerahkan Bantuan sosial (Bansos) berupa perlengkapan sekolah, tas, dan buku kepada anak yatim piatu panti asuhan se-Kota Batam sebanyak sekitar 750 paket yang diselenggarakan Forum Daerah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA-PSAA) Kota Batam, bertempat di Pantai Asuhan Darul Ghufran Sagulung, Kota Batam, Senin (22/5/2023).


Dalam sambutannya Ansar mengatakan, menyantuni anak yatim merupakan tindakan yang sangat mulia dan akan mendatangkan berbagai pahala. Kemudian Allah juga akan menjanjikan syurga bagi mereka yang mengurus dan menyantuni anak yatim.


Menurut Ansar, anak yatim menjadi tanggung jawab bersama. 


"Pemerintah Provinsi Kepri akan terus meningkatkan alokasi anggaran untuk keberlangsungan anak-anak yatim," ungkap Ansar. 


"Untuk tahun 2023 ini, alokasi bantuan hibah yang kita siapkan dari APBD untuk bantuan ke panti asuhan se-Kepri mencapai Rp1,8 miliar, dan semoga tahun depan bisa lebih besar lagi," tambahnya. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media