Batam

Pisah Sambut Kapolsek, Iptu Doddy Basyir: Mari Jaga Bengkong agar Lebih Baik

Juliadi | Sabtu 23 Sep 2023 13:16 WIB | 382

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Keluarga besar jajaran Polsek Bengkong dan Bhayangkari Ranting Bengkong menggelar pisah sambut jabatan Kapolsek dari pejabat lama, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si ke Iptu Doddy Basyir, S.H, M.H, pada Jumat (22/9/2023) malam, di aula ballroom 933 Golden Prawn Bengkong.


Dalam sambutan perpisahannya, AKP Muhammad Rizqy Saputra menyampaikan selama 9 bulan ini, banyak sekali pengalaman dan pelajaran yang ia dapatkan.


Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota personel Polsek Bengkong, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) serta masyarakat Bengkong lainnya.


Ia juga meminta maaf jika ada kesalahan selama bertugas selama menjadi Kapolsek Bengkong, yang mana beliau sudah merasa nyaman dan sudah menganggap seperti keluarga.


“Bengkong merupakan tempat yang luar biasa, dan saya rasa nyaman untuk tempat tinggal. Kami mohon maaf serta pamit undur diri dari Kecamatan Bengkong semoga komunikasi juga silaturahmi selalu terjalin. Doakan dalam tugas ke depannya, saya bisa melaksanakan dengan lancar,” ungkapnya.


Kemudian secara pribadi, Rizqy berharap mendukung Kapolsek Bengkong saat ini, Iptu Doddy Basyir, S.H, M.H, dalam menjalankan tugasnya.


“Saya yakin beliau adalah orang baik, sangat mudah dekat dengan masyarakat yang dikenal begitu heterogen tapi sangat terbuka. Beliau tidak ada membatasi antar golongan, saya percaya pak Dodi bisa berkerja dengan konsisten dan baik melayani masyarakat Bengkong khususnya,” ujarnya didampingi istri.


Sementara itu, sebelum menyampaikan sambutannya, Iptu Doddy Basyir, S.H, M.H, memperkenalkan diri di hadapan tamu yang hadir.


Pria asal Pekanbaru yang mempunyai istri dan tiga anak ini menceritakan perjalanan karirnya mulai dari bertugas sebagai Bintara di Polsek Batuampar, Kasubnit I Yudisila Polresta Barelang, Pembantu Unit (Panit) di Polsek Batam Kota, Kanit Reskrim di Belakang Padang, Kanit Reskrim Polsek Nongsa, bidang sumber daya manusia (SDM) di Polda Kepri lalu Kasat Kepolisian Air dan Udara (Polairud) di Polres Karimun hingga kembali ke Batam.


“Saya sebagai pejabat baru Kapolsek Bengkong, pada dasarnya melanjutkan arah dan kebijakan dari arah pejabat Kapolsek sebelumnya. Tentunya apa yang dilaksanakan selama ini, terutama bekerja sama dengan elemen masyarakat dan pemerintah yang merupakan bagian dalam menjalani tugas selanjutnya,” ujar pria yang juga pernah menjabat Kanit Reskrim Polsek Seibeduk ini.


Iptu Doddy Basyir menyampaikan permohonan izin kepada Forkopimcam Bengkong dan tamu undangan yang hadir untuk bergabung dan bertugas sebagai Kapolsek Bengkong yang baru.


“Kami mohon izin bergabung sebagai Kapolsek Bengkong yang baru. Mohon diterima, dan mari menjaga Bengkong agar lebih baik dan lebih nyaman lagi,” ucap Iptu Dodi.


Iptu Doddy berharap kerja sama dan sinergitas yang sudah berjalan agar bisa dipertahankan serta ditingkatkan lagi ke depannya.


“Saya berharap adanya kerja sama dan dukungan dari segenap Forkopimcam Bengkong untuk tetap melanjutkan sebagaimana yang telah terjalin baik selama ini. Kami mohon bimbingannya apabila ada kekeliruan mohon untuk dikoreksi juga ditegur,” katanya.


Lebih lanjut, dengan profesional dan pengalaman yang dimiliki serta dilandasi oleh komitmen juga integritas yang tinggi telah memberikan arah kebijakan kepada dirinya selaku pejabat yang baru.


“Semoga ke depan Kecamatan Bengkong semakin baik,” kata dia.


Acara pisah sambut ditutup dengan penyerahan cinderamata serta kenang-kenangan dari pejabat yang baru, Iptu Doddy Basyir, S.H, M.H, kepada pejabat lama, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si sekaligus foto bersama dan ramah tamah.


Hadir di antaranya Wakapolsek Bengkong Iptu Muhamad Kevin Ramadhan, Kanit Reskrim Polsek Bengkong Iptu Marihot Pakpahan, Camat Bengkong Fairus Ramadhan Batubara yang diwakilkan Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Polsek Bengkong, para Lurah se-Kecamatan Bengkong, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.


Sebagaimana diketahui, keputusan sertijab jabatan ini tertuang dalam surat telegram (TR) Kapolda Kepri Nomor: STR/510/IX/KEP./2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Kepri, Polresta Barelang.


Adapun sertijab dilakukan di ruang rapat lantai 3 Mapolresta Barelang pada Jumat (15/9) lalu.


AKP Muhammad Rizqy Saputra mengemban jabatan barunya sebagai Kapolsek Sekupang, menggantikan Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba yang mendapat promosi jabatan Kepala Bagian Operasi (Kabagops) di Polresta Barelang. Sedangkan Iptu Doddy Basyir, S.H, M.H, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polairud di Polres Karimun. (**/adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media