Batam, News

Akhmad Ma'ruf Maulana Kembali Terpilih Jadi Ketua Kadin Kepri 2020-2025

Egi | Kamis 06 Feb 2020 09:01 WIB | 2378

Kadin
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri periode 2020-2025 (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Akhmad Ma'ruf Maulana kembali menjadi ketua terpilih Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri periode kepengurusan 2020-2025, dan dikukuhkan secara langsung oleh Ketua Umum Kadin Indonesia melalui wakilnya, Anindya Bakrie pada Rabu (05/02/2020) malam di Radisson Hotel Batam.


Pelantikan terhadap Ketua Kadin Provinsi terpilih Akhmad Ma'ruf Maulana ditandai dengan pembacaan surat keputusan Kadin Indonesia dan pemberian bendera pusaka Kadin Indonesia.


Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya kepengurusan yang baru. Anindya berpesan agar Kadin Provinsi , Kota dan Kabupaten senantiasa berdampingan dengan Pemerintah Daerah agar mencapai sinergitas dalam membangun perekonomian. 


"Kadin Indonesia tetap komit mendukung semua langkah Kadin Provinsi terutama dalam membangun perekonomian," ucap Anindya Bakrie dalam sambutannya.


Selanjutnya, Akhmad Ma'ruf Maulana Ketua Kadin Kepri terpilih mengatakan, akan fokus mengawal pertumbuhan ekonomi Kepri minimal 7 persen.


"Untuk mempertahankan pertumbuhan investasi yang meningkat, pihaknya memiliki target untuk mewujudkan dan mengawal ekonomi Kepri minimal 7 persen," kata Akhmad.


"Kami akan kawal calon kepala daerah dan gubernur untuk bisa membuat kontrak politik ekonomi 7 persen dengan Kadin Kepri," sambungnya.


Selain itu, pihaknya akan mencoba membantu pemerintah dengan cara menarik investasi dari rekan-rekannya di luar negeri, seperti dari Amerika, Jepang, Tiongkok, dan lainnya. Serta berupaya membantu pemerintah dalam meningkatkan investasi.


Kadin Kepri juga menyampaikan akan mendukung kebijakan pemerintah pusat yang akan menyatukan kawasan FTZ Batam, Bintan, dan Karimun (BBK). Pemilik salah satu kawasan industri di Batam ini juga memberikan saran mengenai penataan ketiga kawasan FTZ tersebut.


Di akhir malam pelantikan Kadin Kepri, panitia menghadirkan musisi legendaris tahun 70 an Ahmad Albar Band God Bless , untuk menghibur tamu undangan, (egi)




Share on Social Media