Batam, Kesehatan

Brigjen TNI Jimmy: Kasus Covid 19 Bisa Menurun, Asalkan Peduli Prokes

Juliadi | Sabtu 05 Mar 2022 13:15 WIB | 1456

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
Kesehatan
TNI/Polri
RSUD/Rumah Sakit/Puskesmas


Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid19 Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (5/3/2022). Foto: Pen


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Sebanyak 9 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) serta 18 orang warga Batam menambah daftar jumlah pasien yang masuk dalam penanganan Covid 19 di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid19 Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sementara itu pasien yang di ijinkan keluar masih tercatat nihil atau belum ada. 


Dari data update Satuan tugas khusus (Satgassus) PMI, RSKI Covid-19 Pulau Galang yang terkonfirmasi dihuni oleh 234 pasien dari PMI dan 21 pasien warga Kota Batam, sehingga total sebanyak 255 pasien yang terdiri dari 168 orang laki-laki dan 87 orang perempuan tersebut menyebabkan okupansi sebesar 55,43% dari seluruh kapasitas tempat tidur yang tersedia yakni 460 unit. 


Suasana Kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI). (Foto: Penrem 033) 


Meskipun demikian tidak terdapat hal-hal menonjol lainya dan dipastikan secara umum kondisi RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman dan terkendali. 


Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int, selaku Dansatgassus PMI juga Selaku Dansatgas RSKI Pulau Galang meyakini bahwa potensi kasus Covid 19 akan semakin menurun apabila seluruh masyarakat Kepulauan Riau dapat secara bijaksana dan peduli dalam melaksanakan disiplin protokol kesehatan. 


"kuncinya adalah penggunaan masker dalam kegiatan sehari-hari, serta laksanakan vaksinasi hingga tahap booster agar benar-benar terhindar dari paparan covid 19," pungkasnya. (*) 



Share on Social Media