Batam

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar Sambangi Warga

Juliadi | Rabu 16 Aug 2023 14:24 WIB | 357

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar menyambangi warga Kelurahan Seraya, Rabu (16/8/2023).


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna mengantisipasi adanya gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Seraya Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Ampar Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang menyambangi warga Kecamatan Batu Ampar, Rabu (16/8/2023). 


Dalam tatap muka bersama warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Seraya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.


Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan ikut berperan menjaga keamanan lingkungan untuk mencegah gangguan keamanan dan juga menyampaikan memasang bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 di tempat tinggal masing-masing. 


"Giat sambang tersebut merupakan tugas rutin kami untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat," ungkap Bhabinkamtibmas.


Ia juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang dimasyarakat agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.


Selain itu juga, habinkamtibmas turun langsung bersama warga  sedang gotong royong membersihkan dahan pohon di kelurahan seraya.


"Kami mengajak bersama sama untuk menjaga keamanan ketertiban di wilayah Kecamatan Batu Ampar ini," ucapnya. 


Bhabinkamtibmas juga berharap agar masyarakat dapat langsung menyampaikan permasalahan yang dialami guna dicarikan solusi penyelesaian secara kekeluargaan dan apabila tidak ada jalan solusi baru dilaporkan ke Polsek Batu Ampar untuk penanganan lebih lanjut.


Terpisah, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M menyampaikan, kegiatan sambang rutin yang dilakukan Personil Bhabinkamtibmas dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media