International, News

Februari 2020, JGTA Akan Gelar ATGT 2020

Juliadi | Jumat 20 Dec 2019 00:19 WIB | 1864



President JGTA, Kolonel (B) Mohd Jamal Salleh, Rabu (18/12/2019). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM, JOHOR BAHRU - Johor memiliki 27 lapangan golf dari 9 hole hingga 54 hole,  yang berstandar internasional yang dirancang oleh beberapa arsitek lapangan terkemuka dan terkenal di dunia yaitu Ernie Es, Vijay Sigh, Max Weder, Robert Trent Jones II, Jack Nicklaus, Jack Nicklaus I, Armold Palmer, Rick Robbins, Hiromasa Inagawa, Akira Maniya, Peter Dye, Ross Watson, RonalFream, Nigel B. Douglos, dan banyak lagi.


Hal tersebut di sampaikan oleh President Johor Golf Tourism Association (JGTA) Kolonel (B) Mohd Jamal Salleh, bertempat di Fraser Place Puteri Hobour, Johor, Residence dan Hotel Marina, Persiapan Tanjung, Johor Darul Takzim, Malaysia, Rabu (18/12/2019) malam.


Dikatakannya, bahwa di setiap lapangan golf ini masing-masing, dengan latar belakang coostine murni, atau sifat alami ssrene, kush greens, caim lakes, perkebunan atau sHamps, dengan kecantikannya yang indah semakin memikat dan menawan. Dan clubhouse tidak kekurangan menyediakan layanan kelas satu dan fasilitas untuk kenyamanan semua pengunjung dan pegolf.


Johor Golf Touism Association (JGTA) dalam upaya mempromosikan Johor Darul Ta'zim sebagai tujuan golf utama di kawasan ini bekerja sangat erat dengan semua lapangan golf untuk menawarkan dan menawarkan "pengalaman liburan yang lengkap" untuk pegolf dan keluarga mereka.


Johor Darul Ta'zim bangga memiliki lapangan golf dengan jumlah bervariasi terbanyak kelas-kelas dalam kemewahan dan eksklusivitas dari kursus terbesar dari 54 hole ke kursus kecil dari 9 hole untuk pegolf dari semua tingkat keahlian.


Dan dengan 27 lapangan golf yang tersebar di seluruh negara bagian Johor Darul taʻzim telah memantapkan dirinya sebagai tujuan golf utama dalam beberapa tahun terakhir.


Setiap lapangan golf menawarkan arena bermain chalenging di tengah-tengah yang spektakuler pemandangan, fasilitas kelas dunia dan fasilitas untuk kenyamanan dan kesenangan pegolf dan Pengunjung.


Setiap lapangan golf memberikan pengalaman unik bagi pegolf yang keranjingan dalam pikiran mereka untuk waktu yang lama. Para pegolf dapat datang dan bermain di bekas perkebunan kelapa sawit dan kelapa sawit, atau dengan deburan ombak laut, atau di tengah-tengah pepohonan hijau dan lingkungan yang tenang, atau di tengah-tengah ketenangan dan ketenangan danau air tawar, atau bahkan di kota sibuk Johor Bahru.


"Johor Darul Ta'zim telah dijuluki sebagai Gerbang Selatan karena  Malaysia, yang dekat dengan Singapura, Batam dan Bintan (Indonesia), Thailand, Kamboja, Vietnam, Korea Selatan dan banyak negara lain di wilayah terdekat.


"Keuntungan dari apa yang kami miliki adalah aksesibilitas yang mudah dan lokasi strategis Johor yang menjadikan negara ini tujuan golf populer di wilayah ini, "ujar Kolonel (B) Mohd Jamal Salleh.


Lanjutnya, JGTA menyelenggarakan dua acara tahunan yaitu Laksamana Trophy Charity Golf dengan Yang Mulia Sultan Johor dan Pariwisata Johor Golf Tournament untuk Tunku Panglima Johor Trophy dengan Yang Mulia Tunku Panglima Johor.


Menurutnya Kedua turnamen ini telah mengukir nama mereka dan mengumpulkan kuat pengikut selama rentang waktu yang singkat di antara tingkat lokal dan internasional. Dan segera JGTA akan menggelar ASEAN Golf Golf Tournament 2020 (ATGT 2020) perdana pada 16 dan 17 Februari 2020 di lapangan golf bergengsi lainnya, The Els Club Pantai Desaru - Kursus Samudra dan Lembah.


ATGT 2020 itu secara resmi diluncurkan di Phuket pada 1 Desember 2019 adalah turnamen berkaki 3 yang akan diadakan di Phuket, Thailand. Johor, Malaysia, dan Bogor, Indonesia. ATGT 2020 diarahkan untuk merevitalisasi industri golf di Negara-negara ASEAN dan mendorong perjalanan intra-ASEAN ke para pegolf dan keluarga mereka.


"Pariwisata golf tentu saja merupakan agenda inti bagi kami; dengan demikian peran dan tujuan JGTA selaras dengan peningkatan dan promosi industri golf di Johor dan membawanya lebih jauh ke level lain di front internasional. Turnamen kami mendukung kampanye Pemerintah mengenai Kunjungi Truly Asia Malaysia Tahun 2020 dan Kunjungi Johor Tahun 2020 dan dengan meningkatkan jumlah turnamen golf, ini akan merangsang industri golf di Johor dan pada saat yang sama untuk mencapai tujuan dari dua kampanye, "ungkap Kolonel (B) Mohd Jamal Salleh.


Lanjutnya bahwa lapangan golf Johor dapat mendatangkan sekitar 500.000 pemain golf dari berbagai berbagai Negara setiap tahun.


"Dengan kampanye promosi Visit Johor Year 2020, kami mengantisipasi untuk melihat pertumbuhan di sektor ini di mana kami berharap dapat mencapai 600.000 pada akhir 2020. Johor juga semakin populer di kalangan orang Korea Selatan dan Jepang terutama di musim dingin dan memiliki cuaca yang baik sepanjang tahun yang kondusif untuk golf, kita melihat semakin banyak pegolf internasional yang datang ke negara-negara dingin untuk melakukan tee-off di beberapa lapangan golf kami di sini, " jelas Kolonel (B) Mohd Jamal Salleh.


"Kami ingin memulai beberapa program yang didedikasikan untuk kemudian tahun depan dengan maksud untuk mempersiapkan program golf junior tentu akan menarik minat mereka dalam golf," tutup Kolonel (B) Mohd Jamal Salleh. (Adi) 



Share on Social Media