Nasional

Satgas Pamrahwan Yonif RK 732/Banau Hadiri Upacara Sumpah Pemuda di Pendopo Maba

Juliadi | Kamis 28 Oct 2021 14:08 WIB | 1104

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, HALTIM -- Komandan Pos (Danpos) 5 Maba Letnan dua (Letda) Infanteri (Inf) Bambang Wijanarko beserta 2 orang anggotanya turut menghadiri pelaksanaan Upacara Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Pendopo Maba kota kabupaten Halmahera Timur (Haltim)  yang dihadiri wakil Wali Kota Haltim dan segenap jajarannya termasuk kalangan Guru dan Pelajar di wilayah Maba kota, Kamis (28/10/2021).


Mengutip dari inti Amanat yang dibacakan dari Pembina Upacara tema Sumpah Pemuda 2021 yang ke-93 th kali ini adalah “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.


Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.


Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.


Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.


Dalam kesempatan yang sama dikotis tobelo Dansatgas Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 732/Banau, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Harriyanto Hendrik, S.E dalam penekanannya bahwa momen Sumpah Pemuda ini bagi seorang Prajurit  Banau adalah Selalu mempertahankan  Jati diri Sebagai  Prajurit Banau.


"Junjung tinggi tugas, Kehormatan dan Kesetiaan Kepada Bangsa dan Negara serta Jaga martabat dengan tidak melakukan hal-hal terlarang didaerah Operasi," tegasnya. (Ril) 



Share on Social Media