Batam, News, Pariwisata, Olahraga

Resmi Dibuka, Dispora Batam Dukung Penuh Turnamen Mutant Strom Hi-Test Veteran 2023

Egi | Kamis 22 Jun 2023 14:24 WIB | 756




MATAKEPRI.COM BATAM -- Turnamen Mutant Strom Hi-Test Veteran 2023, yang digelar di Batam mendapat dukungan penuh dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Batam.


Pasalnya, turnamen internasional veteran yang digelar komunitas Mutant Strom ini diikuti 5 negara dengan atlet sebanyak 150 orang.


"Dengan datangnya mantan atlet basket asal luar negeri ke Batam, ini berarti Batam mendapat pendapatan kedatangan wisatawan melalui olahraga," kata Zulkarnain, Kadispora Batam.


Zulkarnain mengatakan, saat ini pihak swasta terus menggelar ivent olahraga, dan kedepan akan ada kejuaraan balap motor, voli, dan karate yang bertaraf internasional.


"Batam memiliki potensi yang besar menjadi suatu daerah Sport Tourism, dan ini kegiatan yang sangat positif yang perlu didukung," ujarnya.


Sementara itu, CEO Mutant Storm, Adi Yunadi Endjun mengatakan bahwa dipilihnya Batam menjadi tempat turnamen Mutant Strom Hi-Test Veteran 2023 karena dekat dengan negara tetangga.


"Batam ini strategis, dekat dengan negara tetangga dan tidak banyak mengeluarkan biaya," ungkap Adi.


Adi menjelaskan, Tahun lalu, hanya ada dua negara yang berpartisipasi, tetapi sekarang jumlahnya telah meningkat menjadi 5 negara.


"Kedepan turnamen ini akan menjadi ajang tahunan, agar kegiatan terus menerus dilakukan," katanya.


Diberitakan sebelumnya, Sebanyak 5 negara ikuti Turnamen Mutant Strom Hi-Test Veteran, yang diikuti 150 atlet yang digelar komunitas bola basket Mutant Strom di Hi-Test Arena Batam, Rabu 21 Juni 2023.


Sebanyak 5 negara yang ikut serta Turnamen Mutant Strom Hi-Test Veteran, yaitu Taiwan, Thailand, Korea, Malaysia, dan Indonesia.


Turnamen Mutant Strom Hi-Test Veteran 2023 dibagi menjadi 3 kelompok umur, yakni umur 40 tahun, 50 tahun, dan umur 60 tahun, (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait