Batam

HUT Humas Polri ke-72, Polsek Sekupang Distribusi Air Bersih dan Baksos ke Warga Marina

Juliadi | Rabu 04 Oct 2023 13:09 WIB | 575

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi


Kasihumas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba bersama Personil Polsek Sekupang, Rabu (4/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Hubungan masyarakat (Humas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ke-72 tahun 2023, personil Polsek Sekupang Polresta Barelang mengikuti Bakti sosial (Baksos) Polresta Barelang dengan mendistribusikan air bersih dan pemberian Sembako kepada warga di Perumahan Gesya Eternal Marina Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Rabu (4/10/2023). 


Baksos ini dipimpin oleh Kasihumas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba, S.H, diikuti oleh Panit Binmas Polsek Sekupang, Aiptu Luqman; Bhabinkamtibmas Tanjung Riau, Aipda Andi Wahyudi; Kasi Propam Polsek Sekupang, Bripka Irwan Taufik dan Kasi Humas Polsek Sekupang Bripka Dede Baruna bersama personel Polresta Barelang dengan mengangkat tema “Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju”.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si mengatakan, pendistribusian air bersih menggunakan kendaraan Armored Water Canon (AWC) sebanyak 2 unit yang dilakukan dengan beberapa tahap diantaranya mendata warga terlebih dahulu untuk selanjutnya di distribusi ke rumah-rumah warga yang ada di perumahan Marina dan khusus untuk air yang bersih.


Rizqy juga mengatakan, pemberian bantuan air bersih ini sebagai wujud kepedulian Polri untuk masyarakat dalam menyambut HUT Humas Polri ke 72 Tahun. 


Lanjut dikatakan Rizqy, di momen HUT Humas Polri ke 72 tahun, Kepolisian ingin memberikan sesuatu yang kiranya membantu dan bermanfaat untuk masyarakat dan pembagian air bersih dan sembako kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan air bersih merupakan salah satu langkah yang tepat dalam berbagi. 


"Mudah-mudahan apa yang di lakukan oleh Humas Polresta Barelang ini semoga membawa manfaat untuk masyarakat dan semakin mempererat kedekatan Polri dengan masyarakat," pungkas Rizqy. 


Sementara salah satu masyarakat mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dari Polresta Barelang dan Polsek Sekupang dalam aksi sosial bagi-bagi air bersih dan sembako.


Diakui bahwa selama ini, mengalami kesulitan air dan sekarang mendapatkan bantuan. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media